Sukses

Lifestyle

Tips Menghilangkan Rasa Pedas di Mulut setelah Makan Pedas

ringkasan

  • Minum susu
  • Minum air jeruk
  • Minum air hangat

Fimela.com, Jakarta Banyaknya orang yang menjual makanan pedas pasti membuat kita tergiur untuk mencobanya sesekali, namun yang membuat tidak tahan ketika makan makanan pedas meskipun enak adalah rasa terbakar di dalam mulut yang tak kunjung hilang.

Untuk mengatasi rasa pedas, sebenarnya ada banyak cara, sekian cara sederhana ini bisa dicoba.

1. Minum susu

Kandungan capsaicin dalam cabai akan dinetralkan dengan susu yang punya tekstur lembut dan memiliki kandungan lemak dan protein yang disebut kasein. Seperti deterjen, kasein akan membilas rasa pedas di lidah dan rongga mulut.

2. Minum air jeruk

Air jeruk memiliki kandungan vitamin c yang ternyata bisa meredakan rasa pedas. Jadi, setiap kali selesai makan makanan pedas, akan lebih baik minum jeruk hangat untuk meredakan rasa pedasnya.

3. Menyesap gula

Ambil satu sendok makan gula dan sesap di dalam mulut. Tahan gula hingga mencair di lidah dan rasa manisnya akan membantu mengurangi rasa pedas dan terbakar di mulut.

4. Minum air hangat

Meski memang akan lebih menyiksa, namun ternyata minum air hangat mampu dengan cepat mengurangi rasa pedas di lidah. Aka lebih baik jika minum air hangat manis untuk mempercepat menetralkan pedas karena efek gula yang juga mengurangi pedas.

5. Mengunyah nasi

Jika masih punya sisa nasi, ambil satu kepal dan dinginkan. Setelah itu makan begitu saja, ternyata kandungan glukosa pada nasi juga bisa mengurangi rasa pedas dan terbakar di lidah dan mulut.

Itu dia cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa pedas dan terbakar setelah makan makanan pedas. Semoga bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading