Sukses

Lifestyle

4 Tanda Pekerjaanmu adalah Sumber Utama Stresmu

Fimela.com, Jakarta Pekerjaan yang kita lakukan memengaruhi berbagai aspek penting dalam hidup kita. Bahkan tak jarang pilihan pekerjaan atau profesi yang kita geluti sangat menentukan faktor kebahagiaan kita. Pun pekerjaan kita bisa jadi sumber stres utama bila ternyata ada hal-hal yang tidak sesuai dalam hidup kita.

Coba cek lagi beberapa tanda berikut ini. Jika tanda-tanda ini sedang kamu rasakan, bisa jadi memang sumber utama atau penyebab utama stres yang kamu rasakan adalah karena pekerjaanmu. Langsung saja simak di sini, ya.

1. Selalu Sulit Bangun Pagi Tiap Hari Kerja

Pada setiap hari kerja, rasanya sulit sekali untuk bangun pagi. Begitu berat meninggalkan tempat tidur untuk mulai beraktivitas. Sedangkan setiap hari Minggu atau hari libur, bangun pagi terasa lebih mudah. Melansir thoughtcatalog.com dalam artikel 5 Signs Your Job is Actually Making You Depressed, jika memikirkan soal pekerjaan sudah membuatmu malas dan tidak bersemangat, ada kemungkinan besar pekerjan itu penyebabmu mengalami depresi.

2. Hatimu Selalu Ada di Tempat Lain

Saat bekerja, rasanya ada yang mengganjal dalam dirimu. Hatimu ada di tempat yang lain. Sulit untuk berkonsentrasi pada pekerjaan atau hal yang sedang kamu kerjakan. Jika sudah merasakan hal seperti ini, penting untuk mencoba mengubah sesuatu dalam pekerjaan atau membuat perubahan baru pada karier pilihanmu.

3. Tidak Mendapat Kepuasan Batin saat Bekerja

Sulit untuk merasa bisa benar-benar bahagia dalam bekerja. Tak ada kepuasan batin saat bekerja. Bahkan ketika bekerja, ada perasaan tersiksa. Suasana hatimu tak pernah cerah ketika bekerja. Tak ada yang bisa benar-benar kamu nikmati kala bekerja. Sehingga, yang terjadi tubuh dan pikiranmu kelelahan dengan hal tersebut.

4. Gampak Capek di Tempat Kerja meski Sudah Tidur Cukup

Sudah mendapat tidur dan istirahat yang cukup, tapi selalu gampang capek di tempat kerja? Bisa jadi ada pola hidup yang perlu diubah. Selain itu, bisa jadi memang pekerjaan dan tempat kerjamu belum bisa menghadirkan kenyamanan yang kamu butuhkan. Sehingga terasa selalu ada beban setiap kali berhubungan dengan pekerjaan.

Coba ambil jeda sejenak. Istirahat sejenak dan coba cari sesuatu yang perlu segera diperbaiki. Mungkin dengan mengubah sesuatu dalam pekerjaan atau profesi yang kamu geluti, kualitas hidupmu bisa lebih baik lagi.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading