Sukses

Lifestyle

3 Tips Kunci Agar Makanan Goreng Balut Tepung Bisa Krispi Renyah

Fimela.com, Jakarta Masak di rumah adalah tantangan yang menyenangkan, karena kita akan belajar banyak hal dan mengetahui trial error memasak, salah satunya adalah ketika kita menggoreng makanan balut tepung. Jika ingin menggoreng makanan balut tepung, ini kuncinya agar renyah dan krispi.

1. Gunakan adonan basah dan kering

Jangan hanya meyakini bahwa adonan tepung basah akan membuat gorengan renyah. Renyah hanya ketika baru digoreng saja, tapi lama-lama akan melempem bahkan alot. Kuncinya agar gorengan renyah dalam waktu lama adalah dua adonan, basah dan kering. Setelah dicelup ke dalam adonan absah, balur dengan adonan kering. Gorengan akan lebih kering dan renyah meski sudah dingin.

2. Campurkan berbagai tepung

Jangan hanya menggunakan tepung terigu, jika ingin renyah, harus dicampur dengan tepung lainnya. Karena setiap tepung memiliki sifat berbeda ketika digoreng.

Umumnya tepung yang mampu membuat gorengan renyah adalah tepung maizena dan tepung beras. Tak perlu menambahkan terlalu banyak, cukup 1-2 sdm dalam adonan tepung terigu yang domninan. Cara ini juga bisa menggantikan cara pertama dengan menggunakan adonan basah dan kering.

3. Goreng hingga tenggelam

Pastikan menggunakan minyak yang banyak sehingga gorengan bisa tenggelam. Seringkali gorengan yang renyah ditentukan apakah cara menggorengnya sudah benar. Jika minyaknya sedikit, adonan tidak akan tergoreng sempurna dan tidak kering merata.

Itu dia kunci agar gorengan balut tepung bisa renyah dan garing krispi. Coba di rumah ya.

#ChangeMaker with FIMELA

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Cara Menanam Kemangi agar Tidak Perlu Beli ke Pasar
Artikel Selanjutnya
Tips Membeli dan Menyimpan Ikan Teri Segar agar Awet