Sukses

Lifestyle

Ini 7 Ide Menu Olahan Labu Siam yang Menggugah Selera

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Jika melihat labu siam di pasar yang dijual dengan harga murah, tentu kita akan berpikir, labu siam bisa dimasak menjadi apa saja? Jika tidak variatif tentu akan ragu untuk membelinya karena akan bosan jika dimasak dengan cara itu-itu saja. Padahal sebenarnya labu siam bisa dimasak dengan berbagai cara dan ditambahkan dalam berbagai masakan seperti sekian resep berikut.

1. Tumis labu siam

Cukup dikupas dan dipotong korek api, kemudian diremas-remas dengan garam agar layu dan agar getahnya hilang. Setelah itu bisa langsung dimasak tumis dengan bumbu dan bahan lainnya. Coba resepnya di sini.

2. Bobor bayam labu siam

Suka masak sayur bobor bayam atau daun singkong di rumah? Akan makin sedap jika ditambahkan dengan potongan labu siam yang empuk dan manis. Coba resepnya di sini.

3. Sayur asem labu siam

Sayur asem adalah menu kuah bening yang paling pas untuk memasak labu siam. Cukup kupas labu siam dan potong dadu, kemudian masukkan sebagai bahan sayur asem beserta sayuran lain. Coba resepnya berikut.

4. Lodeh labu siam

Jika suka kuah santan yang pedas, labu siam bisa banget dimasak sayur lodeh dengan tahu dan tempe. Rasanya yang sedap pasti menggugah selera. Coba resepnya di sini.

5. Rawon daging labu siam

Masak rawon khas Jawa Timur juga bisa menggunakan labu siam. Cukup rebus bersama dengan kuah rawon yang sedap untuk menambah isian kuah. Coba resepnya di sini.

6. Sup ayam labu siam

Ingin clean eating ala-ala atau diet sehat rendah kalori, paling enak masak labu siam dengan ayam. Jadikan sup ayam labu siam yang segar dan gurih. Coba resepnya di sini.

7. Bakwan labu siam

Tak pernah terbayang jika labu siam bisa dijadikan bakwan kan? Cukup dikupas, potong korek api dan remas-remas dengan garam. Setelah dicui bersih dan tiriskan, campurkan dengan tepung bakwan. Coba resepnya di sini.

Itu dia sekian menu olahan labu siam yang bisa dicoba di rumah. Sekarang lebih variatif kan mengolah labu siam?

#ChangeMaker with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading