Sukses

Lifestyle

6 Cara Olahraga di Rumah Bisa Mengatasi Depresi

Fimela.com, Jakarta Depresi adalah masalah kesehatan mental yang bisa dialami oleh siapa saja. Tahukah kamu bahwa olahraga bisa membantu mengatasi depresi?

Menurut studi yang dilakukan pada tahun 2019 dan diterbitkan dalam jurnal Depression and Anxiety, olahraga dapat membantu meningkatkan kesehatan mental. Dilansir dari bustle.com, berikut ini adalah beberapa cara olahraga di rummah bisa membantu mengatasi depresi, penasaran?

1. Melakukannya dengan lagu favorit

Salah satu cara terbaik untuk olahraga di rumah adalah melakukannya dengan lagu favorit. Tidak masalah gerakan apapun yang kamu lakukan, dengan lagu favorit, kamu menjaga energi tubuhmu saat olahraga.

2. Melakukan peregangan

Melakukan peregangan sederhana di rumah tidak hanya akan membantumu merasa lebih baik secara fisik, namun juga emosional. Pilihlah gerakan singkat dengan intensitas rendah yang tidak akan membuatmu merasa terbebani.

 

 

3. Mengajak teman

Teman bisa membuat aktivitas olahraga menjadi semakin menyenangkan. Walaupun kamu olahraga secara virtual, melakukannya bersama teman bisa membuat perbedaan besar.

4. Lari atau lompat di tempat

Lompat di tempat dengan posisi lutut dan kaki yang tepat juga bisa membantu mengubah suasana hati. Olahraga plyometrik dapat mengedarkan getah bening dan energi ke seluruh tubuh.

5. Berjemur

Olahraga di bawah sinar matahari dapat membantu mengubah suasana hati dengan cepat. Luangkan waktu untuk melakukan beberapa siklus berdiri, jongkok, perengangan, dan berdiri lagi.

6. Tetap di rumah

Kelebihan olahraga di rumah adalah sifatnya pribadi. Privasi dapat mengurangi perasaan tekanan eksternal untuk melakukan atau menyesuaikan diri dengan tipe tubuh.

#ChangeMaker

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pancarkan Pesona dan Optimisme Lewat Aroma Parfum yang Baik untuk Kesehatan Mental
Artikel Selanjutnya
Sering Cemas atau Merasa Depresi? Jauhkan Diri Sejenak dari Pekerjaan dengan Cuti Kerja