Sukses

Lifestyle

Kisah Petugas Keamanan Disney World Diserang Pengunjung yang Tak Mematuhi Aturan

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi ini, kita semua tentu khawatir dengan penyebaran virus corona yang terjadi di seluruh dunia. Penyebaran penyakit ini cukup cepat dan siapa pun bisa tertular. Oleh karenanya kita bisa mencegah dan memutus rantai penyebaran dengan mematuhi protokol kesehatan. Pencegahan dapat dilakukan dengan menggunakan masker kain 3 lapis, sering mencuci tangan, dan jaga jarak dengan orang yang ada di sekitar kita.

Tapi tak jarang kita menemui beberapa orang yang masih melanggar dan tidak mematuhi protokol kesehatan ini. Seperti berita baru-baru ini sebuah taman hiduran Disney World Orlando telah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang perlu dipatuhi oleh para pengunjung dan staf. Namun, pelanggaran masih saja terjadi yang membuat seorang petugas keamanan di taman hiduran Disney World diserang seorang pengunjung yang tidak menggunakan masker yang mungin tak sesuai standar.

Melansir dari Foxnews.com (29/8), seorang penjaga keamanan Disney World diserang karena mengingatkan seorang pria Orlando untuk memakai masker. Seorang pengunjung bernama Enrico Toro berusia 35 tahun, menyerang penjaga keamanan tanam hiburan Epcot Disney setelah dia memberitahu pria tersebut untuk mematuhi pedoman kesehatan dan keselamatan pencegahan penyebaran virus corona di taman hiburan tersebut.

Tak Memakai Masker Sesuai Standar Tak Diizinkan Masuk Disney World

Toro ditangkap didakwa dengan tuduhan pelanggaran ringan. Toro yang berada di taman bersama istri dan tiga anaknya mengenakan masker yang mungkin tidak layak pakai atau tidak memenuhi standar, yang ditulis dalam surat pernyataan penangkapan. Keluarga tersebut diduga meninggalkan taman dan kembali dengan salah satu anaknya yang masih mengenakan masker yang tidak sesuai dengan standar Disney. Dari kejadian itu, Toro kemudian mengumpat.

Penjaga keamanan mencoba meraih ponselnya untuk memanggil supervisor ketika Toro memukul kepala petugas tersebut dan terus mengumpat serta mengecam. Dari kejadian itu, Toro diamankan oleh pihak berwajib. Pihak Disney mengharap kepada para pengunjung untuk memperlakukan karyawan mereka dengan sopan dan hormat dan mungkin kasus seperti Toro tidak akan terulang kembali tutur juru bicara Disney, Andrea Finger.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading