Sukses

Lifestyle

Manfaat Mengonsumsi Bawang Putih Mentah agar Tidak Mudah Terserang Penyakit

Fimela.com, Jakarta Bawang putih merupakan bahan masakan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bawang putih sering dijadikan bumbu untuk membuat sebuah masakan. Karena bawang putih memiliki rasa yang kuat, dan membuat rasa masakan menjadi lebih gurih.

Dari dulu bawang putih juga dikenal sebagai obat tradisional, yang bisa membantu mengobati berbagai macam jenis penyakit. Bawang putih yang dijadikan sebagai obat, bisa dikonsumsi secara mentah, dibuat ramuan dalam makanan, atau dioleskan secara langsung pada bagian yang sakit.

Walaupun bawang putih memiliki aroma yang menyengat, namun ada juga cara untuk menghilangkan aroma bawang putih, setelah mengonsumsinya dengan mentah. Berikut manfaat mengonsumsi bawang putih mentah, agar tidak mudah terserang penyakit dan cara menghilangkan bau menyengatnya, dilansir dari Brilio.net:

Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat Mengonsumsi Bawang Putih Mentah yang pertama, yaitu bisa membantu mencegah penyakit jantung. Penyakit jantung bisa menyerang segala usia, baik orang dewasa maupun anak-anak. Serangan jantung ini juga bisa disebabkan karena pola hidup yang kurang sehat, dan juga karena keturunan.

Mengonsumsi bawang putih yang mentah, dipercaya bisa membantu mengontrol tekanan darah di dalam tubuh, meningkatkan zat besi di dalam tubuh, dan membantu melancarkan aliran darah, agar darah tidak menggumpal atau memicu serangan jantung. 

Bawang putih juga bisa dikonsumsi dengan cara mengeringkan bawang putih. Bawang putih kering bisa membantu mengurangi tumpukan plak lunak, dan membantu mengurang pembentukan plak baru yang terdapat pada arteri jantung. Plak ini yang bisa menyebabkan timbulnya serangan jantung hingga stroke.

Mencegah Batuk dan Pilek

Virus dan bakteri penyebab batuk dan pilek, sangat mudah menyerang tubuh manusia, jika tubuh memiliki sistem daya tahan tubuh yang sangat lemah. Hal ini disebabkan karena kurangnya asupan nutrisi yang cukup.

Bawang putih yng mentah bisa dikonsumsi pada saat sebelum tidur. Karena bawang putih memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan, sehingga bisa melindung sel tubuh dari serangan radikal bebas, dan mencegah terserang penyakit seperti batuk dan pilek.

Mencegah Sakit Gigi

Bawang putih mentah sangat bermanfaat, untuk membantu mengobati dan mencegah sakit gigi. Bawang putih sudah digunakan sebagai obat tradisional, karena memiliki kandungan yang bersifat antibakteri dari analgesiknya.

Sahabat Fimela bisa menggunakan 1 siung bawang putih mentah yang digeprek, lalu menempelkan bawang putih terrsebut di bagian gigi yang sakit. Jika dilakukan secara teratur, maka gigi akan cepat sembuh dan tidak akan mudah sakit. Jangan lupa gosok gigi setelahnya.

Mengobati Jerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang sering muncul di wajah. Ada banyak sekali penyebab timbulnya jerawat seperti stres, jarang membersihkan wajah, mengonsumsi makanan berlemak, mengonsumsi makanan yang terlalu manis dan masih banyak lagi.

Selain menggunakan serangkaian produk perawatan kulit wajah, ternyata mengatasi jerawat bisa menggunakan bawang putih yang mentah. Bawang putih memiliki kandungan allicin yang memiliki sifat antijamur, antiseptik dan anti bakteri. Kandungan tersebut sangat ampuh membunuh bakteri jerawat.

Bawang putih mentah juga bisa membantu meredakan peradangan pada jerawat, caranya dengan menumbuk atau geprek bawang putih mentah, kemudian aplikasikan bawang putih pada kulit yang berjerawat. Setelah mengering, cucilah wajah dengan air hingga bersih.

 

Mencegah Kanker

Manfaat terakhir dari bawang putih yang mentah, yaitu bisa membantu mengatasi dan mencegah penyakit kanker. Kanker adalah penyakit yang sangat mematikan, dan disebabkan karena faktor.

Mengonsumsi bawang putih yang mentah, bisa membantu mencegah dan mengatasi penyakit kanker, karena bawang putih memiliki kandungan antioksidan, yang bisa membunuh sel kanker dan juga bisa memperbaiki DNA yang rusak.

Cara Mengatasi Bau Setelah Konsumsi Bawang Putih Mentah

Mengonsumsi bawang putih yang mentah bisa membantu mencegah berbagai macam penyakit. Namun bawang putih dikenal sebagai bahan makanan, yang bisa menyebabkan bau mulut setelah mengonsumsinya. Apalagi jika mengonsumsi bawang putih secara mentah tanpa di olah.

Bawang putih memiliki kandungan protein, sulfur, lemak, karbohidrat, kalsium, saltivine, fosfor, dan masih banyak lagi. Kandungan sulfurlah yang sering kali mengakibatkan bau mulut.

Cara untuk mengatasi bau mulut setelah mengonsumsi bawang putih mentah, yaitu dengan mengonsumsi makanan penawar bau, setelah kamu mengonsumsi bawang putih mentah. Makanan penawar bau yang bisa dimakan seperti apel, dan mint dan daun selada.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Arti Melihat Pemakaman yang Mencekam dan Bikin Merinding
Artikel Selanjutnya
5 Arti Mimpi Tenggelam di Laut yang Membawa Kabar Baik dan Buruk