Sukses

Lifestyle

5 Pantangan Wajib Saat Sedang Diet untuk Menurunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Diet menjadi salah satu untuk membantu menurunkan berat badan. Perlu dipahami bahwa diet bukan berarti kamu tidak makan sama sekali. Melainkan mengontrol dan mengganti jenis makanan yang dikonsumsi.

Untuk memaksimal diet sebagai cara menurunkan berat badan, kamu harus menentukan jenis diet yang tepat dan ikuti setiap aturan yang berlaku pada diet yang kamu pilih. Dilansir dari Boldsky ada sejumlah larangan umum yang harus kamu patuhi untuk memaksimalkan diet sebagai cara menurunkan berat badan.

1. Jangan membuat dirimu kelaparan

Mayoritas orang yang melakukan diet mengambil cara mudah dengan melewatkan waktu makan. Bukannya menurunkan berat badan, cara ini hanya akan membuat kamu kelaparan. Penelitian menyebut saat kamu kehilangan berat badan karena kelaparan akan berpengaruh pada metabolisme tubuh yang akan menyebabkan masalah kesehatan.

 

2. Jangan berlebihan

Saat diet menunjukkan hasil yang diinginkan, jangan dilakukan secara berlebihan. Tetap patuhi aturan dan rencana diet yang kamu lakukan agar metabolisme tetap terjaga.

3. Jangan terlalu banyak mengonsumsi lemak

Meski lemak sehat tetap penting, jangan dikonsumsi terlalu banyak. Hindari daging merah, babi, sapi, dan daging berlemak.

4. Jangan makan saat tidak lapar

Terkadang kamu makan bukan karena lapar melainkan bosan. Untuk memaksimalkan diet, jangan makan jika tidak merasa lapar. Tubuhmu tidak membutuhkan energi ekstra untuk menjalankan fungsinya.

5. Jangan dipaksakan

Jangan memaksakan untuk melakukan diet di saat tubuhmu dalam kondisi tidak baik. Selain itu, sesekali beri dirimu hadiah saat diet menunjukkan hasil yang kamu inginkan. Memaksakan diri untuk diet juga tidak baik bagi fisik maupun mental.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading