Sukses

Lifestyle

Merasa Tidak Percaya Diri, Ini 4 Tips untuk Mencintai Tubuh Sendiri

Fimela.com, Jakarta Meskipun gagasan menyukai diri sendiri ini mungkin tampak sulit jika dirimu mengalami masalah citra tubuh, dirimu harus menyadari bahwa tidak ada yang lebih sulit daripada mempermalukan tubuh sendiri. Banyak orang merasa cantik itu memiliki tubuh yang ideal. Jika dirimu mungkin dirimu sering mendapatkan sindirian tentang penampilan secara fisik, beberapa hal berikut ini dapat dilakukan untuk mencintai dirimu sendiri dan menghindari body shaming.

Penegasan Dirimu Lebih Baik Daripada Mencacinya

Jika dipikir-pikir, dirimu akan menyadari bahwa untuk mengatakan hal-hal yang baik kepada diri sendiri hampir membutuhkan jumlah energi dan upaya yang sama seperti yang diperlukan untuk menangani komentar negatif yang mengaburkan kepalamu.

Hentikan tindakan mempermalukan diri sendiri, penegasan diri adalah kunci untuk menerima tubuhmu apa adanya. Awalnya, saat dirimu masih dalam tahap penerimaan, mungkin harus mendorong diri lebih keras dan mengatakan hal-hal positif tentang diri sendiri.

Ketahuilah Bahwa Perubahan Butuh Proses

Tidak dapat disangkal fakta bahwa orang berubah, tapi mereka tidak berubah dalam semalam. Jadi, setelah bertahun-tahun tidak menyukai apa yang dirimu lihat saat melihat diri sendiri di cermin, mungkin dirimu perlu untuk melakukan perubahan yang tentunya akan memakan waktu yang cukup lama. Berubah menjadi apa yang diinginkan tidak selalu instan.

Lakukan Perbuahan dengan Latihan Fisik

Alasan di balik ini bukan untuk menekan diri sendiri untuk mendapatkan jenis tubuh yang sangat dikagumi. Logikanya sederhana, berolahraga atau melakukan aktivitas fisik tidak hanya membuatmu terganggu, tetapi juga melepaskan hormon bahagia di tubuh yang disebut endorfin. Hal ini, pada gilirannya, dapat meningkatkan suasana hati dan membuatmu merasa nyaman dengan diri sendiri.

Pahami Perbedaan Antara Tidak Sehat dan Tidak Menarik

Ladies, dirimu perlu memahami bahwa menjadi tubuh yang positif tidak berarti membiarkan dirimu menerima tubuh yang tidak sehat. Di luar cakupan risiko kesehatan dan obesitas, jika ada sesuatu pada tubuh yang tidak dirimu anggap "estetika", dirimu harus berusaha untuk menerimanya dan tidak boleh merasa tidak sehat.

Terimalah dirimu, ini akan membuatmu merasa lebih baik dan dapat tampil percaya diri.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading