Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan Ini Sering Dilakukan Orang yang Insecure yang dapat Memengaruhi Hubungan

Fimela.com, Jakarta Dengan merasa ragu pada diri sendiri yang tak terhitung jumlahnya, orang yang tidak memiliki cukup kepercayaan diri atau cinta untuk diri sendiri, adalah orang-orang yang berjuang dalam hidup dengan rasa tidak aman. Perilaku orang-orang semacam itu cenderung menjadi toxic bagi orang-orang di sekitarnya. Berada dalam hubungan dengan orang seperti itu tidak hanya akan menghancurkan ikatan tetapi juga akan membuat dirimu lelah secara mental. Berikut adalah beberapa kebiasaan umum untuk mengenali seseorang yang selalu insecure.

Menyerap Semua Emosi

Orang-orang ini terus menerus membicarakan tentang betapa tidak amannya mereka. Bahkan jika dirimu mencintai mereka untuk diri mereka yang sebenarnya, mereka akan meragukanmu untuk melakukannya. Mereka akan terus-menerus memintamu untuk membuktikan cintamu karena sulit bagi mereka untuk memahami mengapa dirimu tulus dalam hubungan tersebut. Orang yang insecure mencoba menemukan makna tersembunyi di balik setiap kata juga.

Semua Tentang Mereka

Dirimu akan menemukan orang-orang yang insecure menjadi egois juga. Mereka tidak menyukai diri mereka sendiri, tetapi tidak keberatan membicarakannya lebih sering. Dalam percakapan antara dua orang, mereka akan selalu mengarahkan topik ke diri mereka sendiri dan kemudian terus mengoceh tentang betapa sulitnya hidup mereka. Mereka hanya suka memikirkan dan berbicara tentang diri mereka sendiri.

Fokus dengan Hal-hal Negatif

Mereka cenderung fokus pada orang lain dan berbicara hal-hal negatif tentang mereka. Jika orang yang insecure seperti itu tidak menyukai aspek tertentu tentang diri mereka sendiri, mereka mencoba untuk memahaminya dengan berbicara buruk tentang orang lain di sekitar mereka. Sifat negatif ini bisa sangat merugikan orang-orang yang bersama mereka.

Mudah Cemburu

Ciri yang sangat mencolok dari orang-orang yang tidak percaya diri adalah mereka mudah cemburu. Tidak peduli seberapa besar pasangannya mengatakan bahwa mereka mencintainya, orang yang tidak percaya diri akan selalu menemukan alasan untuk cemburu. Intensitas mereka terhadap situasi ini dapat mengubah hubungan menjadi toxic.

Bergantung pada Orang Lain

Pasanganmu mungkin mulai bergantung sepenuhnya pada dirimu dan ini mungkin terlihat bagus. Tetapi ketika mereka tidak memiliki masalah dalam kehilangan identitas mereka sebagai pribadi dan bergantung pada dirimu untuk kebahagiaan dan kelangsungan hidup mereka, pada akhirnya hal itu bisa menjadi racun. Bahkan istirahat dua hari akan membuat mereka cemas, ingin mengisi kekosongan dengan kehadiran dan dukungan terus-menerus darimu. Meskipun semua ini mungkin baik-baik saja bagi sebagian orang, orang yang tidak percaya diri melupakan fakta bahwa mereka adalah individu itu sendiri, yang seharusnya bisa berdiri sendiri terlebih dahulu.

Tetap tampil percaya diri merupakan salah satu kunci di mana seseorang akan terlihat lebih cantik. Ketika dirimu merasa bahagia dengan dirimu sendiri dan menyayangi dirimu sendiri, semua yang ada di sekitarmu pun turut merasa senang dan bahagia.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

PLAYLIST VIDEO 4 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Kurang Percaya Diri, Ini 4 Cara Sederhana Mengatasi Insecure
Artikel Selanjutnya
4 Tanda Pasti Seseorang Merasa Insecure yang Berlebihan