Sukses

Lifestyle

4 Cara Self Love bagi Generasi Milenial di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Berkutat dengan kesibukan sehari-hari di tengah pandemi terkadang kita lupa untuk melakukan self love. Tak hanya tentang bagaimana mencintai diri secara fisik, melainkan juga pikiran dan emosi.

Self love sendiri penting dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan mental. Membantu kita menjaga pandangan positif dalam menghadapi tantangan hidup.

Himpunan Psikolog Indonesia pun menyarankan untuk sering melakukan relaksasi diri agar bisa melepas stres. Ada berbagai cara untuk mencapai relaksasi, mulai dari latihan bernafas hingga mendengarkan musik yang menenangkan,

Menruut Zsazsa Kartika selaku Senior Brand Manager Blibli, self love adalah cara kita menghargai diri sendiri atas segala kreativitas dan kerja keras yang kita keluarkan di keseharian hidup. Melakukan hal-hal yang positif bagi diri sendiri juga tidaklah susah ataupun harus mahal, karena itu bisa dilakukan sehari-hari.

Ada beberapa cara sederhana self love yang bisa Sahabat Fimela ikuti, apa saja?

 

1. Redakan stres dengan aroma yang tepat

Menghirup aroma tertentu bisa menjadi cara untuk meredakan stres. Kamu bisa menggunakan minyak esensial yang bisa kamu temui dengan mudah. Untuk membantu tidur lebih nyenyak, kamu bisa memilih lavender yang diteteskan ke bantal atau selimut. Sementara jika kamu merasa stres, hirup aroma chamomile atau Ylang Ylang dengan menggunakan diffuser.

2. Yoga

Rise menyebut bahwa yoga tidak hanya membuat tubuh lebih bugar, melainkan juga memberi efek menenangkan. Sebagian dari pose harus dilakukan dengan penuh konsentrasi. Kamu bisa mencoba berlatih dengan gaya sederhana di internet. Jangan lupa gunakan matras halus dan fleksibel agar tubuh dapat ditopang dengan baik.

 

3. Mendengarkan musik

Mendengarkan musik bisa menjadi pilihan tepat untuk mengurangi rasa sakit, Depresi, dan meningkatkan kualitas tidur. Ia dapat membantu tubuh fokus dan menghadirkan aura positif. Mendengarkan musik bernuansa ambient dan menenangkan saat beristirahat.

4. Konsumsi makanan sehat

Mengonsumsi makanan sehat adalah cara tepat untuk mencintai diri sendiri. Kamu bisa mengonsumsi buah berries yang kaya akan antioksidan untuk menjaga mood. Bisa juga menikmati almond panggang yang kaya akan selenium untuk mencegah depresi. Jangan lupa untuk konsumsi sayur dan buah yang diolah menjadi smoothies.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Tanda Dirimu Tidak Merasa Insecure dalam Hidup
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Percaya Diri Itu Cantik dan Mempesona, Jadi Stop Insecure!