Sukses

Lifestyle

Sederhana, 5 Kualitas Ini yang Membuatmu Jadi Teman Terbaik

Fimela.com, Jakarta Memiliki teman terkadang menjadi hal yang istimewa bagi beberapa orang. Tidak semua orang punya banyak teman yang baik, dan sudah semestinya kamu bersyukur ketika memiliki teman-teman yang baik.

Tapi bagaimana caranya menjadi teman baik untuk orang lain? Sebenarnya hanya butuh sekian kualitas sederhana ini untuk jadi teman yang baik.

1. Jujur

Kamu pasti ingin punya teman yang jujur, maka jadilah teman yang juga jujur untuk orang lain. Jangan pura-pura baik di depan tapi membicarakan keburukan di belakang. Teman yang baik akan mengatakan apa adanya yang perlu didengar temannya.

2. Menerima

Teman sejati adalah yang mampu menerimamu tak peduli latar belakangmu. Sikap menerima seringkali tak dimiliki banyak orang. Teman yang baik bisa menghargai pilihan dan keputusan temannya karena ia tahu apa yang baik untuknya tak selalu baik untuk orang lain.

3. Dapat dipercaya

Jadilah teman yang tidak suka membocorkan rahasia atau mengumbar aib teman sendiri. Kamu pasti tak suka jika orang lain bersikap begitu, maka jadilah teman yang tulus dan dapat dipercaya.

4. Tidak merepotkan

Jadilah teman yang tidak merepotkan, tidak cemburu saat teman punya teman baru atau sibuk dengan hidupnya sendiri. Jenis teman yang meski tidak menjalin kontak lama namun tetap bisa nyaman diajak bicara suatu ketika jika memiliki kesempaatan bertemu dan berhubungan lagi.

5. Tidak suka menghakimi

Seringkali orang menemukan jenis teman yang suka menghakimi orang lain, ini akan membuat kepercayaan diri seseorang menurun karena mereka pikir merekalah yang paling baik dan benar. Jangan jadi teman yang seperti ini.

Jika ingin menjadi teman yang baik pastikan kamu memiliki sekian kualitas di atas ya Sahabat Fimela.

#ElevateWomen with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading