Sukses

Lifestyle

Rayakan Hari Kartini dengan Saling Mendukung Sesama Perempuan Bukan Saling Melemahkan

Fimela.com, Jakarta Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi Hari Kartini, ya hari ini tanggal 21 April 2021 diperingati sebagai Hari Kartini. Sebagaimana diketahui Kartini adalah sosok perempuan hebat, pemikir ulung dan mengambil bagian untuk mendukung hak-hak perempuan. Sehingga, penting untuk memperingati Hari Kartini sebagai milik perempuan sendiri.

Namun, Hari Kartini bukan sekadar perayaan semata, karena ada yang lebih penting dari itu, ialah menerapkan nilai-nilai yang sudah diperjuangkan oleh Kartini, salah satunya yakni perempuan harus bisa mendukung satu sama lain.

Hal ini penting, sebab bagaimana perempuan akan bisa lepas dari stereotif negatif, keterpurukan dan selalu direndahkan jika mereka sendiri tidak bisa mendukung satu sama lain?

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa perempuan harus mendukung satu sama lain. Langsung saja, simak ulasan berikut ini.

Berbagi Perjuangan yang Sama

Dari sejarah yang menindas, ketidaksetaraan di tempat kerja hingga haid, kehamilan, persalinan dan semua yang ada di antara mereka, tidak ada yang tahu bagaimana rasanya menjadi seorang perempuan kecuali perempuan lain.

Memiliki telinga atau bahu yang mendengarkan untuk menangis dari seseorang yang pernah berada di posisi yang sama, memberi dampak terapis dan sangat menghibur. Jangan pernah meremehkan kekuatan gaya bicara perempuan yang baik!

Ada Kekuatan saat Bersatu

Banyak prestasi telah dicapai melalui mobilisasi perempuan yang berpikiran sama dengan tujuan yang sama. Perempuan, karena rasional dan intuitif, mampu menjalankan begitu banyak tugas sehari-hari sendirian, yang memberdayakan untuk mengetahui apa yang dapat dicapai jika dapat bekerja sama dalam jumlah sebagai komunitas.

Memberikan Manfaat

Membantu seseorang, terutama perempuan lain mengenali harga dirinya adalah bermanfaat karena tidak ternilai harganya. Ini juga tidak memerlukan biaya apapun! Dan tahukah kamu? Perasaan kepuasan yang hangat dan tidak jelas itu menjadi semakin manis saat dibalas.

Merupakan Kebutuhan Naluri

Secara naluriah perempuan selalu ingin membantu orang lain, dan dengan kemungkinan menjadi ibu, perempuan sangat rentan terhadap keinginan ini. Sangat wajar untuk mengasuh dan diasuh oleh orang-orang di luar lingkaran keluarga. Perempuan secara bawaan mencari roh yang sama yang berpikiran sama dan yang membuat mereka merasa didukung. Jadi sangat penting untuk mengembalikan semangat untuk hal itu.

Menjadi Sistem Penguat

Untuk setiap perempuan sukses, setidaknya ada satu perempuan kuat di belakangnya yang memberikan kata-kata penyemangat dan juga nasihat yang obyektif dan masuk akal. Penting untuk memiliki grup, atau dalam hal ini, persaudaraan yang akan hadir untuk memberikan penegasan eksternal di saat baik dan buruk. Jadi, pastikan untuk mengelilingi dirimu dengan perempuan lain yang akan sama-sama mendukung kesuksesan dan kegagalan satu sama lain.

Memang, rasanya jauh lebih mudah untuk mengkritik dan merendahkan satu sama lain. Tetapi jika sesama perempuan mampu mengangkat, mendorong, dan berusaha untuk membina hubungan yang lebih mendukung satu sama lain, perempuan akan memiliki sistem alami yang kokoh untuk mendorong mereka maju. Bahkan, menurut penelitian, pertemanan di antara perempuan yang sehat tanpa ada rasa saling cemburu dapat membantu perempuan keluar dari masalah dan beban pikiran, yang tidak bisa dilakukan oleh pria.

 

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 23 JULI 2021
Loading