Sukses

Lifestyle

5 Tips Membuat Hubungan Tumbuh dan Berkembang

Fimela.com, Jakarta Berada dalam hubungan yang bahagia adalah satu hal dan sangat berbeda untuk berada dalam hubungan yang berkembang. Saat bahagia, dirimu puas dengan pasanganmu dan apa yang telah kalian bangun. Kalian saling mencintai dan membuat satu sama lain tersenyum, semuanya tampak baik. Saat dirimu berada dalam hubungan yang berkembang, dirimu dapat merasa bahagia dan bertumbuh. Dirimu dan pasanganmu tumbuh sebagai manusia dan sebagai pasangan setiap hari, yang lebih penting, kalian bekerja keras untuk memastikan pertumbuhan hubunganmu. Sementara kebahagiaan bisa memudar, hubungan yang berkembang adalah yang bertahan seumur hidup. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantumu membangun hubungan yang bahagia dan berkembang.

1. Belajar Bersikap Responsif

Mempraktikkan sikap tanggap berarti mempelajari cara memberikan perhatian penuh kepada pasanganmu saat dia mengekspresikan diri. Membuat pasanganmu merasa didengarkan menunjukkan kepada dia bahwa dirimu peduli dengan perasaannya dan apa yang dia katakan.

Penting untuk diketahui bahwa menjadi responsif berarti lebih dari sekedar mendengarkan, itu berarti menanggapi. Dengan kata lain, dirimu harus mencoba membuat pasanganmu merasa didengarkan meskipun dia hanya berkomentar tentang cuaca. Meskipun menjawab secara lisan jelas merupakan cara terbaik untuk menanggapi, hanya dengan melihat dia dan mengangguk atau tersenyum juga akan membuatnya merasa didengarkan.

2. Berhati-hati dalam Menggunakan Ponsel

Mengambil poin sebelumnya lebih jauh, menggunakan ponsel ketika pasanganmu mencoba berkomunikasi denganmu adalah sesuatu yang tidak boleh dilakukan. Mengirim pesan atau memeriksa email alih-alih memberikan perhatian penuh perlahan tapi pasti bisa menghancurkan hubunganmu.

3. Merasa Penasaran

Jika dirimu sudah menjalin hubungan untuk waktu yang lama, dirimu mungkin merasa sudah tahu segalanya tentang pasanganmu. Meskipun dirimu mungkin tahu banyak, dirimu tidak bisa mengetahui segalanya. Perbedaan antara pasangan yang bahagia dan yang berkembang adalah yang terakhir tidak pernah berhenti menjadi ingin tahu. Oleh karena itu, sesekali buat waktu berkualitas dan pastikan dirimu tidak memiliki gangguan. Alih-alih menghabiskan waktu bersama menonton film, matikan perangkat elektronik dan saling memperhatikan.

4. Mengenang Masa Lalu

Ketika dirimu telah berpacaran selama beberapa tahun, penting untuk memikirkan kembali ke awal. Apa yang paling membuatmu jatuh cinta? Kenangan mana yang akan dirimu hargai selamanya? Bicarakan tentang semua momen indah yang telah dirimu bagikan. Mengenang masa lalu tidak hanya akan menunjukkan seberapa jauh dirimu telah datang, tetapi juga akan mendorongmu untuk tumbuh lebih jauh.

5. Menunjukkan Rasa Syukur

Jika pasanganmu berusaha keras untuk melakukan sesuatu yang baik untukmu, akui saja. Seiring waktu, orang menjadi terbiasa dengan kebaikan yang ditunjukkan kepadanya dan dia gagal untuk merasa bersyukur karenanya. Sebaliknya, dia fokus pada semua hal yang bisa dilakukan pasangannya tetapi sebenarnya tidak. Daripada menilainya atas apa yang belum dia lakukan, tunjukkan penghargaan atas apa yang telah pasanganmu lakukan. Setiap orang berhak merasakan dan mengetahui bahwa hal-hal yang dia lakukan untuk orang yang mereka cintai dilihat dan dihargai.

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang menjadikanmu individu dan pasangan yang dapat tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik. Belajar bersama dari hal tersulit akan membuat hubungan semakin kuat.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 26 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Percayalah, 4 Cara Ini Bikin Pasangan Selalu Merindukanmu
Artikel Selanjutnya
Agar Tak Melukai Perasaan, Ini 5 Cara Bertengkar yang Sehat dengan Pasangan