Sukses

Lifestyle

Waktu Terbaik untuk Meditasi agar Optimal Usir Stres Menurut Ahli

Fimela.com, Jakarta Meditasi menjadi salah satu topik paling ramai dibahas saat ini untuk menjaga kesehatan mental. Seperti mengurangi stres dan kesemasan yang sudah terbukti mantaafnya.

Lantas kapan waktu terbaik untuk melakukan meditasi? jawabannya tergantung. Para ahli berbagi waktu paling optimal untuk bermeditasi yang membantu kita menenangkan tubuh dan pikiran.

“Menurut saya pagi hari adalah waktu yang tepat untuk bermeditasi, jika mampu. Ini menetapkan pikiran untuk memberi perhatian dengan cara tertentu sepanjang hari, untuk lebih ingin tahu, lebih membumi, dan lebih sadar akan niat dan bagaimana kamu ingin menjadi," kata psikolog dan pakar mindfulness Elisha Goldstein, pendiri Mindful Living Collective.

Memang, meditasi pagi membantu mengatur suasana hari, plus lebih mudah dijadikan sebagai kebiasaan ke dalam rutinitas pagi. Kamu bisa menambahkan teh atau kopi yang sudah disiapkan untuk duduk bermeditasi selama lima menit.

 

Jangan Lakukan Jika Letih dan Mengantuk

"Saya 'morning person', jadi lebih mudah bermeditasi saat bangun pagi. Setelahnya saya sering mendapatkan inspirasi untuk bekerja atau menulis yang kreatif," tambahnya.

Namun hal itu tidak bisa dijadikan pakem, menurutnya saat tubuh lelah yang ada malah tertidur dan lesu saat bermeditasi. Namun jika sudah menjadi sebuah kebiasaan pasti akan menyenangkan.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengapa Kita Memejamkan Mata saat Berdoa? Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
Workshop Pandemic Resilience dan Pandemic Parenting dari Rany Moran