Sukses

Lifestyle

Jangan Langsung Menerima Pria yang Belum Bisa Cari Uang Sendiri, Ini 5 Alasannya

Fimela.com, Jakarta Ketika ada pria yang mendekatimu dan mengajak untuk menjalin hubungan baru, ada baiknya memang tak buru-buru langsung menerimanya. Bukan karena kita terlalu egois atau sok jual mahal, tapi memang untuk urusan pasangan kita perlu memilih dengan bijak dan penuh pertimbangan. Jangan sampai kita malah terjebak dalam hubungan yang salah karena terlalu gegabah dalam memilih pasangan.

Salah satu aspek yang perlu diketahui dari seseorang adalah kemandiriannya. Bisa dilihat dari seberapa mapan dirinya. Bukan berarti kita sebagai perempuan ini matre atau mata duitan, tapi kita pun perlu realistis. Sebaiknya pikirkan dua kali lebih dulu sebelum menerima pria yang ternyata belum bisa cari uang sendiri atau belum punya penghasilan sendiri.

1. Kemampuan Menghidupi Diri Sendiri Cerminan Kemandirian

Salah satu tolok ukur kemandirian seseorang bisa dilihat dari kemampuannya menghidupi diri sendiri. Tidak hanya bergantung pada pemberian atau uang dari orangtua, melainkan dari upaya dan kerja kerasnya dalam bekerja. Kalau kita langsung menerima pria yang untuk menghidupi dirinya sendiri saja belum bisa, hubungan yang dijalani nantinya malah akan timpang. 

2. Kemampuan Bekerja Keras Menjadi Patokan Rasa Tanggung Jawab

Siapa sih yang nggak mau punya pasangan yang bertanggung jawab? Kita semua pasti ingin memiliki pasangan yang bertanggung jawab, dan salah satu cara untuk melihat atau menakar seberapa besar rasa tanggung jawab yang dimiliki seseorang adalah dari kemampuannya dalam bekerja keras. Bukan dari ukuran besarnya gaji atau penghasilan, tapi dari seberapa tangguh dia dalam bekerja dan menekuni pekerjaannya. 

3. Hindari Masalah Finansial yang Kerap Jadi Pemicu Berakhirnya Hubungan

Tak ingin hanya main-main dalam menjalani hubungan? Ingin mulai serius untuk melaju ke jenjang pernikahan? Maka perkara finansial ini perlu dibahas dari awal. Kalau dari awal saja dia masih belum bisa mandiri cari uang atau penghasilan sendiri dan tak menunjukkan upaya untuk bekerja lebih keras, maka ke depannya hal ini bisa memicu lebih banyak konflik besar. Dalam sebuah hubungan, khususnya pernikahan, perkara finansial bisa jadi pemicu berakhirnya sebuah hubungan. Jadi, memang perlu dibicarakan dan dibahas dari awal soal ini.

4. Cinta Saja Tidak Cukup untuk Mempertahankan Hubungan Jangka Panjang

Bukan berarti cinta tidak penting. Justru kalau cinta yang dia miliki benar-benar tulus kepadamu, semestinya dia juga mengupayakan untuk bisa membangun kehidupan yang lebih baik ke depannya bersamamu. Apalagi kalau kamu sendiri bekerja dan punya penghasilan, terburu-buru menerima pria pemalas yang untuk menghidupi dirinya saja belum bisa, malah nantinya hanya akan membuatmu kewalahan sendiri.

5. Ketulusan Cinta Perlu Diimbangi dengan Kerja Keras

Kalau dia memang ingin membangun hidup yang lebih baik bersamamu, semestinya dia juga melakukan upaya dan kerja keras untuk bisa mengusahakan kehidupan yang mapan. Bukan karena kita terlalu penuntut, tapi kita juga perlu memastikan ke depannya bukan cuma kita sendiri yang bekerja keras menjaga dan mempertahankan hubungan yang ada. 

Menurut Sahabat Fimela sendiri, seberapa besar faktor kemapanan sebelum menerima seorang pria yang mengajakmu menjalin sebuah hubungan? Pastinya masing-masing dari kita punya pandangan tersendiri soal ini, tapi semoga kita bisa mendapatkan pasangan yang tepat untuk hubungan yang kuat ke depannya, ya. 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading