Sukses

Lifestyle

11 Alasan Dirimu Kehilangan Banyak Teman Seiring Berjalannya Waktu

Fimela.com, Jakarta Ada banyak alasan mengapa seseorang kehilangan teman atau hanya memiliki sedikit teman. Apalagi ketika bertambah usia, kamu pasti akan menyadari bahwa teman-teman di sekitarmu sepertinya semakin sedikit saja. Tak banyak disadari, ternyata ini sekian alasan mengapa kita hanya memiliki sedikit teman.

1. Kamu dan teman-temanmu memiliki prioritas yang berbeda

Seringkali gugurnya jumlah teman dipicu karena perbedaan prioritas dalam hidup. Dia kepentingan lain yang lebih, penting begitu pula dirimu.

2. Dipisahkan jarak

Meskipun dulu akur dan selalu ke mana pun, namun jika sudah dipisahkan jarak, akan selalu ada kerenggangan dalam pertemanan. Karena tak pernah bertemu, secara alami kalian akan saling melupakan.

3. Sering menolak ajakan berkumpul

Mungkin juga penyebabnya berasal dari dirimu sendiri, kamu sering menolak ajakan teman untuk bertemu atau berkumpul dengan berbagai alasan keengganan.

4. Cinta menjadi penghalang

Putusnya pertemanan juga bisa disebabkan oleh cinta. Bisa jadi cinta segitiga, perselingkuhan, pengkhianatan, dan lain sebagainya.

5. Kepercayaan yang telah terkhianati

Persahabatn juga bisa hancur karena telah hancurnya kepercayaan antara satu sama lain. Bisa jadi kalian pernah bertengkar hebat karena suatu permasalahan yang melibatkan rasa percaya.

6. Pengaruh buruk

Kamu mungkin memutuskan untuk menjauh karena kamu sadar mereka adalah toxic people, yang hanya memberikan pengaruh buruk dan tak sehat dalam hidupmu.

7. Memiliki teman-teman baru

Seiring berkembangnya interaksi sosial, baik kamu maupun teman-temanmu akan secara alami bertemu orang-orang baru dan memiliki teman-teman baru.

8. Hilang kontak

Karena saling sibuk, tidak ada waktu untuk saling menghubungi atau saling bertukar kabar. Atau bahkan sengaja tidak ingin dihubungi dan hilang kontak.

9. Sifat buruk

Bisa jadi juga kamu punya sifat buruk, entah sombong, suka pamer, egois, tak bisa minta maaf dan lain sebagainya. Kamu memiliki alasan untuk dijauhi orang lain.

10. Saling meninggalkan

Mungkin ada alasan terpendam yang saling tidak dikatakan antara kamu dan temanmu sehingga kalian saling meninggalkan. Misalnya kamu sudah tak menguntungkan baginya atau sebaliknya, sehingga menganggap pertemanan ini perlu lagi dilanjutkan.

11. Mereka telah berubah banyak

Setiap orang berubah dengan cara mereka masing-masing, entah secara keyakinan, pengaruh politik, orientasi seksual, filosofi kehidupan dan lain sebagainya sehingga tidak ada lagi kesamaan dan alasan untuk berteman.

Wah, manakah kira-kira alasan yang menjadikanmu memiliki sedikit teman? Tak masalah, sedikit teman namun baik dan bisa dipercaya lebih baik daripada banyak teman tapi ngerepotin, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Tips Mudah Menghadapi Teman yang Egois