Sukses

Lifestyle

Studi Membuktikan, Sarapan Unik Seperti Ini Ampuh Jaga Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Menjaga berat badan ideal perlu dilakukan siapa saja, terutama orang yang metabolisme tubuhnya lambat dan rentan gemuk. Ada banyak sekali metode diet yang bisa dicoba dan disesuaikan dengan tubuh, namun tahukah kamu bahwa ternyata ada satu cara diet unik yang bisa kamu lakukan setiap pagi?

Diet itu adalah sarapan dengan kenyang. Sebuah penelitian yang dipresentasikan di The Endocrine Society’s 94th Annual Meeting menemukan bahwa sarapan dengan baik terbukti mampu menjaga berat badan ideal daripada memaksakan diri untuk diet ketat.

Sarapan kenyang bantu jaga berat badan

Penelitian yang dilakukan di Tel Aviv University ini menyarankan makan lezat di pagi hari dengan cara sarapan seimbang yang mengandung 600 kalori protein tanpa lemak, karbohidrat, dan beberapa makanan penutup. Sarapan seperti ini akan memudahkanmu mengikuti rencana diet harian daripada harus membatasi porsi makan di semua jam makan.

Sarapan dengan kenyang juga akan membuatmu kenyang lebih lama sehingga tidak tergoda makan berlebihan di malam hari. Akan lebih baik lagi jika bisa memangkas banyak kalori yang dikonsumsi malam hari dengan menggantinya dengan banyak minum air putih.

Jadi, jika ingin menjaga berat badan dengan cara yang mudah namun tetap bisa makan enak, pastikan kamu sarapan dengan kenyang ya Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Menurunkan Berat Badan ala Ivan Gunawan, Turun 18kg Dalam Sebulan
Artikel Selanjutnya
5 Tips Aman Melakukan Cheating Day agar Tak Merusak Diet