Sukses

Lifestyle

5 Cara Menjaga Mood agar Tetap Positif

Fimela.com, Jakarta Saat harus berhadapan dengan tugas yang banyak, pekerjaan yang membosankan atau masalah yang menguras emosi. Maka, saat mudah membuat hari kita terasa buruk dan suasana hati mudah berubah. Agar bisa lebih santai dalam menjalani keseharianmu tanpa mood yang terganggu, mungkin kamu bisa melakukan beberapa hal berikut ini.

1. Berhenti menunda

Menunda kegiatan mungkin menyenangkan, tetapi percayalah itu akan membawa masalah di lain waktu. Jadi, selagi kamu bisa dan ada waktu luang, kerjakan apa yang bisa dikerjakan. Dengan, begitu kamu tak akan terburu-buru dan merasa dikejar deadline yang bisa membuat harimu terasa buruk dan merasa lebih lelah.

2. Mengirim pesan pada orang tercinta

Usahakan setiap bangun pagi, kirim pesan pada orang-orang tercinta, entahn keluarga, teman atau pasangan. Cara ini akan membuatmu tetap menjaga komunikasi dengan mereka. Mengatahui kabar dari orang-orang tersayang juga dapat meningkatkan suasana hati.

3. Lakukan perjalanan yang tenang

Jika dirimu pernah berjuang untuk meninggalkan stres kerja di tempat kerja alih-alih membawanya pulang. Suasana hati yang buruk sangat umum di malam hari karena kita biasanya kelelahan setelah hari yang panjang. Dan ketika kita lelah, kemampuan kita untuk mengatur emosi kita dengan baik terganggu. Jadi, lakukan perjalanan yang tenang ke suatu tempat, dan singkirkan teknologi untuk sementara waktu.

4. Ambil istirahat untuk mendengarkan musik

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan suasana hati  adalah dengan bersantai untuk sementara melepaskan diri dari stres kehidupan sehari-hari dan membuang seluruh pikiran dan tubuh  ke dalam sesuatu yang dinikmati hanya untuk diri sendiir. Dan salah satu cara terbaik untuk bersantai adalah sambil mendengarkan musik yang menangkan.

5. Memaksa senyuman

Memaksa senyuman bukan berarti bahwa dirimu harus pura-pura bahagia, tetapi kita bisa membuat suasana hati menjadi baik dengan memanipulasi tubuh untuk membuat gestur tertentu, salah satuny adalah tersenyum. Cobalah saat sedang lelah atau mengerjakan pekerjaan yang membosankan, tarik nafas yang dalam, hembuskan dan coba untuk tersenyum.

Dalam tubuh sebenarnya terdapat hormon yang membantu kita mengatur stres termasuk meningkatkan mood, seperti dopamin, serotonin, endorfin dan oksitosin. Dan untuk mendapatkannya bisa dengan cara: olahraga, makan enak, menangis, berpelukan yang lama, beribadah dan berbuat baik pada orang lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading