Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Memeriksa Kesegaran Susu Almond

Fimela.com, Jakarta Seperti jenis susu lainnya, susu almond biasanya dipasteurisasi dengan suhu sangat tinggi, ditandai dengan simbol UHT pada kemasannya. Pasteurisasi ini memperlakukan susu dengan cara yang tidak bisa dilakukan dengan panas rendah dan walaupun rasanya sedikit berbeda dari susu almond lainnya, susu ini lebih higienis dan cenderung tidak mengandung patogen, yang berarti bisa disimpan selama bertahun-tahun.

Bagaimanapun, baik susu almond yang disimpan di rak, maupun yang didinginkan akan menurun kualitasnya setiap kali kamu membuka kotak atau botolnya. Sebagian besar susu harus disimpan di lemari es, di mana suhunya sama dingin.

Untuk kemasan botol atau karton yang didinginkan, susu almond harus dikonsumsi dalam waktu satu setengah minggu untuk memastikan kesegaran yang optimal. Susu almond yang stabil di rak perlu dipindahkan ke lemari es setelah dibuka, seperti dilansir dari goodhousekeeping.com.

 

Tips memeriksa kesegaran susu almond

Menambahkan sedikit susu almond ke dalam secangkir kopi panas adalah tes kesegaran sederhana yang bisa kamu lakukan. Susu almond basi akan menggumpal dengan sendirinya menjadi partikel kecil.

Atau jika susu almond mengental dalam karton dan terpisah sepenuhnya, walaupun kamu baru mengeluarkannya dari lemari es dan rasanya menjadi terlalu pahit atau tajam adalah tanda lain dari susu almond yang sudah basi. Pernah coba cara ini, Sahabat FIMELA?

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kombinasi Bahan Alami untuk Meluruskan Rambut Mengembang
Artikel Selanjutnya
Olahan Produk Susu Terbaik Tercipta dari Perjalanan From Grass to Glass