Sukses

Lifestyle

Belajar Mencintai Diri Sendiri Dimulai dengan 3 Cara Sederhana Ini

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar dari kita diprogram untuk melakukan segala sesuatu dalam hidup sesuai dengan kebutuhan manusia. Dari berdandan hingga mengambil pekerjaan, kita melakukan hal-hal untuk menyenangkan orang-orang di sekitar kita. Validasi eksternal adalah sesuatu yang didambakan semua orang, tidak peduli seberapa banyak orang menyangkalnya. Selama masa-masa seperti itu, menjadi semakin sulit untuk jatuh cinta pada diri sendiri dan tidak peduli dengan apa yang orang lain pikirkan tentang dirimu.

Jatuh cinta pada diri sendiri tidak hanya mengharuskanmu untuk menerima kekurangan dan keterbatasanmu dengan sepenuh hati, tetapi juga mengharuskanmu untuk merasa cukup nyaman dengan diri sendiri. Jadi jika dirimu ingin jatuh cinta pada diri sendiri dan mulai menghargai diri sendiri, ikuti 3 cara di bawah ini.

Matikan Media Sosial

Media sosial adalah sesuatu yang memaksa kita untuk mendambakan validasi eksternal dan entah bagaimana mengubah diri kita untuk mencari perhatian orang. Namun, ketika dirimu melakukannya, keluar dari media sosial, dirimu menyadari diri sejatimu dan tujuan hidup yang sebenarnya.

Bangga dengan Kelebihanmu

Alih-alih terlalu fokus pada kelemahan dan kekuranganmu, cobalah untuk terlibat dalam aktivitas yang kamu kuasai. Ini tidak hanya akan meningkatkan kepercayaan dirimu, tetapi juga akan meningkatkan harga diri.

Memanjakan Diri dengan Perawatan Diri

Saat memanjakan diri dalam perawatan diri, jangan hanya fokus pada kesehatan fisik tetapi juga kesehatan mental. Untuk menjaga kesehatan fisik, berolahragalah setiap hari dan manjakan diri dengan sesekali melakukan spa, sedangkan untuk menjaga kesehatan mental, bermeditasi setiap hari dan berlatih bersyukur.

Mencintai diri sendiri diperlukan, sebelum mengutamakan orang lain ada baiknya dirimu melakukannya untuk diri sendiri. Bukan bermaksud egois tetapi ini penting untuk dilakukan.

 

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading