Sukses

Lifestyle

5 Tanda Mencintai Diri Sendiri, Ternyata Bisa Diawali dari Hal Sederhana

Fimela.com, Jakarta Ada quote yang mengatakan, cintai dirimu sendiri terlebih dahulu sebelum mencintai orang lain. Mencintai diri sendiri bukan berarti egois, tapi sebagai tanda bahwa kamu merawat diri sendiri dengan baik sebelum memedulikan orang lain. Sudahkah kamu melakukannya? Tahu nggak sih kalau ternyata mencintai diri sendiri bisa dilihat dari tanda sederhana, lho. Cek di sini dulu yuk, Sahabat Fimela!

Memperhatikan Sinyal yang Diberikan Tubuh

Tanda paling awal yang bisa diartikan kalau kamu mencintai diri sendiri adalah dengan selalu memperhatikan sinyal yang diberikan tubuh. Saat badan mulai terasa pegal setelah duduk dibalik meja kerja selama berjam-jam, kamu memilih untuk stretching atau jalan-jalan sebentar sambil beristirahat. Begitu pun saat tubuh menunjukkan gejala awal terserang penyakit, hal pertama yang kamu lakukan adalah beristirahat agar bisa kembali fit.

Selain memperhatikan sinyal secara fisik, sinyal emosional juga nggak lepas dari perhatianmu. Misalnya seperti saat sedang merasa sedih atau takut, kamu akan berusaha menerimanya sambil berusaha mencari tahu apa penyebab dari emosi yang sedang dirasakan. Sayang pada diri sendiri artinya tidak mengabaikan apa yang terjadi pada diri sehari-hari.

Mengenal Kekurangan dan Kelebihan yang Dimiliki

Masih sering membandingkan pencapaianmu dengan orang lain? Mungkin artinya kamu belum menunjukkan rasa sayang kepada diri sendiri. Yup, tanda lain dari self-love adalah mengenal dirimu luar dalam, termasuk apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan yang dimiliki.

Dengan mengenal diri sendiri lebih mendalam, kamu bisa mengetahui potensi yang dimiliki dan mengoptimalkannya. Kekurangan yang ada pun bisa ditutup dengan kelebihan yang dianugerahkan kepadamu. Dengan begitu, nggak perlu lagi merasa minder atau menyalahkan diri sendiri jika melihat orang lain terlihat lebih 'hebat'. Kamu juga punya 'kehebatan' sesuai versi diri masing-masing kok.

Berani Berkata ‘Tidak’ Kepada Orang Lain

Belajar bilang 'tidak' kepada orang lain juga menjadi tanda kalau kamu sayang pada diri sendiri. Sering banget nih terjadi banyak orang yang merasa sungkan saat mau menolak ajakan atau permintaan orang lain. Padahal, mungkin saat itu kamu sedang banyak pekerjaan atau lelah dan ingin beristirahat. Dengan berani berkata 'tidak', tandanya kamu telah memprioritaskan dirimu sendiri sebelum orang lain. Penting juga nih buat memahami kalau kamu nggak bisa menyenangkan semua orang, jadi jangan terlalu sering merasa nggak enakan.

Berani Memutuskan Toxic Relationship

Terjebak pada hubungan pertemanan yang diam-diam menjelek-jelekkanmu di belakang atau hubungan bersama si dia yang nggak membebaskan kamu untuk pergi bersama teman-teman adalah beberapa contoh toxic relationship. Hubungan yang beracun hanya akan memberikan efek negatif dalam diri. Jadi, kalau kamu mencintai diri sendiri, hal yang seharusnya dilakukan adalah memutuskan semua lingkaran toxic relationship yang berpotensi mengurangi kadar kebahagiaanmu.

Selalu Mengapresiasi Diri Sendiri

Mencintai diri sendiri, artinya selalu berupaya mengapresiasi segala kerja keras dan perjuangan yang telah dilakukan. Meskipun hasilnya mungkin belum sesuai harapan, tapi mengucapkan terima kasih dan memuji diri sendiri adalah salah satu ‘mantera’ yang bisa memberikan semangat, lho.

Memberikan hadiah istimewa kepada diri sendiri juga bisa dilakukan saat kerja keras akhirnya berbuah hasil. Misalnya dengan memberikan hadiah perhiasan berlian asli seperti Flare Collection dari #FrankNco yang bisa menunjang penampilan sekaligus mendongkrak rasa percaya diri saat mengenakannya. Apa sih keistimewaan dari perhiasan wanita yang satu ini?

#FlareCollection adalah koleksi perhiasan terbaru dari Frank & co. yang terinspirasi dari desain klasik tennis ring yang memiliki sentuhan modern twist yang menawan. Perhiasan berlian ini memancarkan sisi edgy, modern, youthful, stylish, dan elegan dari sang pengguna. Susunan taburan dan besarnya berlian didesain sedemikian rupa sehingga memberikan kesan elegan dan modern. Cocok banget digunakan sehari-hari dan di-stack dengan jewellery apapun nih!

Uniknya lagi, Flare Collection nggak hanya terbatas menghadirkan cincin berlian wanita saja. Kamu juga bisa menemukan anting berlian asli sampai liontin berlian model terbaru pada koleksi yang satu ini. Ada 5 seri Flare Collection yang bisa dipilih untuk menemani gaya sehari-hari. Mulai dari Blaze, Lumine, Sparkly, Glimmer dan Glisten yang masing-masing menonjolkan keunikan desain cantiknya. Kamu lebih suka yang mana?

Cari tahu info lebih lengkap tentang Flare Collection dengan mengunjungi website Frank & co. Cek harga perhiasan berlian terbaru lainnya dengan follow Instagram @franknco_id juga, ya!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengintip Zodiak yang Sering Terjebak Friendzone, Jangan-jangan Kamu Salah Satunya
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Sahabat adalah Soulmate yang Ditunggu Selama Ini