Sukses

Lifestyle

5 Tanda Orang yang Mudah Tersinggung

Fimela.com, Jakarta Orang yang mudah tersinggung mungkin kerap salah paham dengan maksud orang lain atau mungkin karena mereka terlalu sensitif sehingga kerap salah paham dengan orang lain. Tapi sebaliknya, orang yang mudah tersinggung justru tak akan mudah memperlihatkan saat mereka marah atau kecewa dengan seseorang dan lebih baik menghidarinya, dan sebab itulah mereka juga lebih suka menyendiri daripada bergaul. Dan berikut sekian tanda orang yang mudah tersinggung.

1. Tidak tegas pada diri sendiri

Orang yang mudah tersinggung termasuk memiliki EQ yang kurang baik karena tidak mampu menyeimbangkan sikap, perilaku, dan pikirannya. Mereka tidak memilii batasan-batasam tertentu dalam hidupnya. Sehingga ia akan mudah mengambil hal-hal buruk dari orang lain, seperti perkataan yang membuat mereka merasa buruk. Ini termasuk sebagai sikap tidak tegas pada diri sendiri.

2. Lebih suka menyendiri

Orang yang sensitif cenderung lebih suka menyendiri. Bukan karena mereka sombong namun karena mereka sangat rentan dan rapuh yang membuanya mudah salah paham dengan orang lain. Jadi membuat mereka cenderung lebih suka berkegiatan sendiri. Bahkan, jika mereka harus keluar dengan orang lain, pasti akan pilih-pilih.

3. Mengabaikan masalahnya sendiri

Berbeda dengan orang yang mudah tersinggung, mereka tak seperti kebanyakan orang yang akan menghadapi masalah, mereka justru memilih menghindari masalahnya. Perasaan yang sensitif membuatnya berpikir secara berlebihan, sehingga beranggapan saat menghadapi masalah, itu akan membuatnya semakin besar. Sebaliknya, mereka kerap berpikir bahwa masalah akan selesai dengan sendirinya.

4. Tidak punya selera humor

Orang yang mudah tersinggung sulit sekali untuk diajak bercanda, bahkan untuk sesuatu yang benar-benar lucu mereka jarang sekali tertawa. Mereka mubgkin menafsirkan dengan berbeda apa yang dilotarkan orang lain, sehingga sesuatu yang lucu bisa membuat mereka terluka.

5. Mudah menyimpan dendam

Orang yang sensitif lebih memilih menyimpan emosinya sendiri daripada mengeluarkannya. Sehingga, mudah bagi mereka untuk menyimpan dendam dalam waktu yang lama. Mereka sebenarnya perlu melepaskan perasaan-perasaan seperti itu, karena bisa jadi yang ada dalam pikirannya hanya salah paham semata. Ini juga respon bahwa mereka kurang mampu mengendalikan stres.

Banyak sekali tanda-tanda lainnya dari orang yang mudah tersinggung, seperti; mudah merasa stres, kerap melakukan kesalahan yang sama, tidak mengenal emosinya sendiri, sering salah paham dengan orang lain, suka menyimpan amarah, atau menyalahkan orang lain atas apa yang dirasakan. Itulah beberapa tanda dari orang yang mudah tersinggung, jika memiliki tanda-tanda demikian, mungkin dirimu perlu bersikap lebih terbuka dan bergaul dengan banyak orang agar lebih mudah mengatur emosi dan memahami orang lain.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading