Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Novel Kumpulan Cerpen yang Ceritanya Menarik

Fimela.com, Jakarta Cerpen atau cerita pendek, adalah sebuah karya sastra yang banyak digemari para pembaca, karena memiliki cerita yang seru, menarik dan menggunakan bahasa yang mudah untuk dipahami.

Sahabat Fimela dapat dengan mudah membaca cerpen melalui majalah, koran, atau aplikasi online yang menyediakan kumpulan cerpen menarik. Membaca novel kumpulan cerpen ini, bisa membantumu menghilangkan kebosanan.

Dalam novel kumpulan cerpen terdapat berbagai macam genre yang dapat diminati para pembacanya. Mulai dari genre romantis, horor, fiksi dan juga cerpen untuk anak-anak. Berikut rekomendasi novel kumpulan cerpen, yang dilansir dari berbagai sumber:

Rekomendasi Novel Kumpulan Cerpen

1. Malam Terakhir

Rekomendasi novel kumpulan cerpen yang pertama, yaitu Malam Terakhir, karya dari Leila S. Chudori. Leila terkenal sebagai penulis cerita pendek, novel, dan skenario drama televisi. Dalam novel Malam Terakhir ini, ada banyak hal yang dapat diambil dan dipelajari. Mulai dari ajaran-ajaran moral hingga nilai-nilai humanis.

Novel kumpulan cerpen ini juga mengangkat tentang sebuah kebebasan dalam cerpen Paris, tentang stigma perempuan yang harus diuji kesetiaannya dalam cerpen Air Suci Sita, dan masih banyak hal lagi yang dapat diambil dari novel ini, seperti perjuangan, tekad, prinsip dan pengorbanan.

2. Corat Coret di Toilet

Kumpulan cerpen berjudul Corat Coret di Toilet, karya dari Eka Kurniawan, adalah salah satu novel kumpulan cerpen best seller, yang ceritanya sangat menarik untuk dibaca. Cerita yang dikemas dalam novel ini bisa membuat para pembaca mengingat pasca revormasi tahun 98an, serta kisah-kisah yang ada di tahun 2000an.

Salah satu cerpen yang sangat menarik yaitu yang berjudul Corat Coret di Toilet, karena para mahasiswa berbalas menulis coretan di toilet, tentang sinisme, keserakahan, korupsi, kebodohan, dan kedangkalan.

Rekomendasi Novel Kumpulan Cerpen

3. Berhala

Kumpulan cerpen yang selanjutnya adalah Berhala, yang merupakan karya sastra milik Danarto. Kumpulan cerpen ini mengangkat cerita tentang suatu hal yang realitas tak nampak, jalin-menjalin menjadi satu, mengenai dunia dan akhirat.

Terdapat elemen religius-surealis yang ada dalam kumpulan cerpen ini. Kumpulan cerpen ini diterjemahkan dalam beberapa bahasa, yaitu bahasa Inggris, Belanda, Prancis dan Jepang, serta mendapatkan penghargaan Pusat Bahasa pada tahun 1990 dan Pustaka Firdaus penghargaan sebagai penerbit Buku Utama jenis fiksi 1987.

4. Muslihat Musang Emas

Muslihat Musang Emas adalah kumpulan cerpen karya Yusi Avianto Pareanom, yang memiliki cerita penuh dengan kejutan disetiap judul cerpennya, sehingga para pembaca tertarik dan penasaran untuk membaca ceritanya.

Ada 21 judul cerpen yang terdapat dalam kumpulan novel ini, dengan plot twist yang diluar dari ekspektasi para pembaca. Walaupun ada beberapa kisah yang dikemas dengan lucu, karena nasib para tokoh yang sial, tetapi ceritanya sukses membuat para pembaca ikut berpikir.

Rekomendasi Novel Kumpulan Cerpen

5. Perempuan Patah Hati yang Kembali Menemukan Cinta Melalui Mimpi

Rekomendasi novel kumpulan cerpen yang terakhir, yaitu berjudul Perempuan Patah Hati yang Kembali Menemukan Cinta Melalui Mimpi, karya dari Eka Kurniawan. Novel ini berbeda dengan novel kumpulan cerpen yang lainnya, yang telah ditulis oleh Eka.

Ada sekitar 15 cerpen yang terdapat di buku ini, yang juga mengangkat cerpen dengan genre fabel, yaitu penokohannya menggunakan hewan-hewan. Sehingga dalam kumpulan cerpen ini, tidak hanya mengangkat tokoh manusia saja. Bahkan benda mati juga dihidupkan dalam salah cerpen dalam buku ini.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Tepung Terigu, Bahan Dasar dan Manfaatnya
Artikel Selanjutnya
Mengenal Aneka Jenis Tepung Terigu Serbaguna