Sukses

Lifestyle

Bukti Penelitian, Cantik Fisik Tidak Hanya Dinilai dari Wajah Tapi Juga Ini

Fimela.com, Jakarta Kecantikan seseorang memang paling mudah dinilai dari fisik atau tampilan luarnya. Wajah dan bentuk tubuh mungkin dua hal yang paling umum menentukan penilaian cantiknya seseorang, namun tahukah kamu bahwa ternyata cantik secara fisik tidak sebatas wajah dan bentuk tubuh yang ideal.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Frontiers in Psychology menyebutkan bahwa daya tarik seseorang tidak hanya soal wajah cantik, tetapi juga aroma tubuh yang wangi dan suara yang enak didengar.

Penelitian yang dilakukan di University of Wroclaw, Polandia ini menemukan bahwa seseorang dianggap menarik secara fisik tidak hanya berfokus pada wajah dan bentuk tubuh.

Cantik juga dinilai dari bau badan dan suara

Agata Groyecka sebagai penulis utama penelitian mengatakan bahwa indera lain seperti pendengaran dan penciuman yang dimiliki manusia ternyata juga memberikan peran penting dalam menilai daya tarik seseorang, dan faktor ini tidak boleh diabaikan.

Groyecka dan timnya telah menganalisis banyak studi lebih dari 30 tahun untuk memberikan gambaran singkat tentang beberapa penelitian yang meneliti tentang peran aroma tubuh dan suara seseorang terhadap daya tariknya di mata orang lain.

Faktanya, aroma tubuh bukan hanya berpengaruh terhadap baik buruk citra diri seseorang dalam hubungan romantis, tapi juga hubungan pertemanan dan kehidupan karier. Sedangkan suara bisa menentukan apakah seseorang terdengar seperti orang baik, menyakinkan, bisa dipercaya, bisa dijadikan pasangan dan lain sebagainya.

Tidak ada seseorang yang suka pada orang yang bau badan, bahkan jika wajahnya sangat tampan atau sangat cantik. Begitu pula dengan suara, pria yang memiliki suara maskulin dianggap lebih tampan, sedangkan perempuan dengan suara lembut dan tinggi dianggap lebih cantik.

Jadi, jika cantik secara fisik tak harus punya wajah super mengagumkan dan badan super langsing dan molek. Miliki aroma tubuh yang segar dan suara yang ramah dan menyenangkan agar kamu sisukai banyak orang, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading