Sukses

Lifestyle

Bocah 10 Tahun Ini Kuliah 2 Jurusan Sekaligus, IQ-nya Melebihi Einstein dan Hawking

Fimela.com, Jakarta Seorang bocah jenius asal Meksiko bernama Adhara Pérez Sánchez mengejutkan dunia berkat kecerdasannya. Masih berusia 10 tahun, IQ gadis cilik ini melebihi Einstein dan Hawking.

Diketahui, Adhara ini memiliki IQ dengan nilai 162, dua poin lebih tinggi dari Einstein dan Hawking. Karena kepandaiannya tersebut, kini Adhara pun sudah mengenyam pendidikan perguruan tinggi di dua jurusan teknik sekaligus. Yakni jurusan sistem dan teknik industri yang berfokus pada matematika.

Adhara memang sudah terlihat berbeda sejak kecil. Dilansir Dailystar, di usia tiga tahun Adhara sudah belajar membaca, menyusun 100 potongan puzzle, dan belajar aljabar. Untuk mengisi waktu luang, dikatakan jika ia senang mempelajari tabel periodik. Maka tak heran jika kini ia sudah masuk kuliah.

Mendapat perlakuan kurang menyenangkan di sekolah

Sayangnya karena terlalu pintar, Adhara kerap mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari teman-temannya.  Di sekolah ia dilihat sebagai anak yang aneh dan dijauhi.

Sang ibu Nallely Sanchez kemudian memutuskan untuk mencari pendidikan yang lebih tepat untuknya saat Adhara mengatakan tak mau lagi sekolah. Ketika itu, baru diketahui bahwa IQ-nya mencapai 162.

Setelahnya, pendidikan Adhara dipercepat hingga ia bisa lulus SMA di usia delapan tahun. Ia kemudian belajar di Universidad CNCI dan baru-baru ini mewakili kampusnya untuk bicara tentara black hole.

Gadis cilik ini memang memiliki ketertarikan tentang dunia astronomi. Bahkan ia bercita-cita untuk bergabung dengan NASA dan menjadi astronot. Kini, Adhara berencana melanjutkan kuliah di Universitas Arizona dan berharap bisa bergabung dengan NASA.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading