Sukses

Lifestyle

Viral Kisah Model Cantik Prancis yang Mantap Jadi Mualaf dan Menikahi Pria Aceh

Fimela.com, Jakarta Seorang model asal Prancis mendadak viral di media sosial. Pasalnya, perempuan bernama Tiphaine Poulon itu mantap memeluk agama Islam dan berhijab setelah berkunjung ke Aceh.

Kisahnya model cantik ini pun viral dan menjadi perbincangan publik. Ia membagikan sebagian cerita hidupnya lewat unggahan video TikTok @tiphainepln6.

Dalam video TikToknya tersebut, Tiphain bercerita bahwa ia pertama kali mengunjungi Banda Aceh untuk liburan ialah tahun 2018. Tiphaine pun mengenakan selendang untuk menunjukkan rasa hormatnya kepada masyarakat Aceh.

"Saya menutupi rambut saya dengan selendang utk pertama kalinya utk menunjukkan hormat saya kepada masyarakat Aceh," tulisnya dalam video.

Awal mula memeluk agama Islam

Dalam kunjungannya ke Aceh, Tiphaine didampingi oleh seorang Tour Guide bernama Amal yang kini menjadi suaminya. Selama di Aceh, Amal membantunya belajar agama Islam.

Ia menjelaskan bahwa ia juga memiliki teman-teman Muslim di Prancis. Namun, ia merasa jika pelajaran yang didapatkannya di Aceh berbeda.

"Dan waktu itu, saya merasa sangat berbeda dengan apa yang coba diajarkan oleh teman-teman Muslim Prancis kepada saya. Mungkin karena yang mengajarkan saya adalah orang yang saya jatuh cinta padanya," tambah Tiphaine menjelaskan.

Memutuskan jadi mualaf

Tiphaine akhirnya memberanikan diri untuk menjadi mualaf setelah beberapa bulan belajar soal Islam. "Beberapa bulan berlalu sehingga akhirnya saya memutuskan untuk masuk ke Islam walaupun agak takut-takut."

Setelah masuk Islam, Tiphaine belajar surat Al-Fatihah, beribadah, hingga menjalani momen Ramadhan pertama. Model ini juga mengungkap bahwa dirinya bahagia dengan pilihan menjadi mualaf.

"Saya menyukainya. Saya menyadari bahwa saya sangat bahagia dengan pilihan saya. Sekarang saya bangga menjadi orang Islam setelah dua tahun berlalu," tambahnya di akhir video.

Usai menjadi mualaf, Tiphaine pun akhirnya memutuskan menikah dengan Amin yang membantunya belajar agama Islam. Kisahnya pun ramai menjadi sorotan.

"Semangat terus kakak cantik! Semoga selalu istiqomah dan selalu bersama orang-orang baik," komentar netizen.

“MasyaAllah ikut bangga dan terharu kak,” timpal netizen lainnya.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading