Sukses

Lifestyle

Viral Pria Borong Dagangan Bocah yang Jualan Nasi Bungkus sambil Belajar

Fimela.com, Jakarta Tidak semua anak memiliki nasib beruntung yang bisa menghabiskan masa kecilnya dengan sekolah, bermain atau menghabiskan waktu bersama keluarga. Seperti kisah seorang anak laki-laki yang harus bersekolah sambil berjualan yang tengah viral di media sosial

Melansir dari laman Liputan6.com, Selasa (14/9/2021), video bocah itu diungggah oleh akun TikTok @msfais_1987 pada 2 September 2021. Video itu memperlihatkan seorang anak laki-laki yang tengah belajar sambil berjualan. Bocah laki-laki tersebut membawa buku tulisnya di meja tempatnya berjualan. Anak itu diketahui berjualan nasi kuning di pinggir jalan. "semoga laris ya dek jualanya.....," tulisnya dalam keterangan video.

Si pengunggah video terlihat mendekati bocah yang tengah berjualan sambil belajar tersebut. Nasi kuning bungkus tersebut terlihat ditata di atas meja di depan anak laki-laki itu. "saya singgah beli nasi kuningnya adek ini yang jualan sambil belajar," tulis pengunggah video.

Salut dengan Semangatnya

Salut dengan semangat bocah satu ini, pengunggah video pun memutuskan untuk memborong dagangannya. Bocah tersebut tampak tersenyum senang karena dagangannya habis diborong. Seolah berpengalaman, bocan itu melayani pembeli dengan telaten. Tempat yang digunakan untuk berjualan terlihat bersih dan rapi. Ia memberikan bonus kerupuk kepada pembeli yang sudah memborong dagangannya.

Aksi semangat jualan sambil belajar bocah laki-laki tersebut membuat banyak warganet salut. Sejumlah warganet memberikan pujian di kolom komentar pada unggahan tersebut.

"Senyum adeknya bahagia bgt. Semoga Allah angkat derajatmu ya dek. Jadi orang yg sukses aamiin," komentar seorang warganet.  "Gue yang belajar dirumah aja enak teduh, ga capek tidur-tiduran doang, kadang aja ngelih capek, subhanallah," komentar warganet lainnya.

Pernah Melakukan Aksi Serupa

Dari sejumlah komentar warganet, diketahui bahwa pengunggah video itu berasal dari Palu, Sulawesi Tengah. Dan ini bukan kali pertama ia membuat video seperti ini. Pemilik akun @masfais_1987 itu juga pernah mengunggah video hampir serupa pada 1 September 2021, pria tersebut juga memborong dagangan nasi kuning. Bedanya, nasi kuning itu dibungkus dengan daun pisang dan penjualnya adalah bocah perempuan kelas 4 SD.

Ternyata, banyak sekali orang baik di luar sana yang membantu sesama di masa-masa sulit seperti sekarang. Tentunya, aksi seperti ini bisa memberikan kita inspirasi sehingga kita juga semakin banyak melakukan kebaikan, meskipun dengan hal-hal kecil.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Haru Anak Perempuan Ditawari Beli Jajan di Minimarket, tapi Tetap Pikirkan Kebutuhan Sang Nenek
Artikel Selanjutnya
4 Orangtua Terkaya di Dunia yang Tidak Mau Mewariskan Harta Pada Anaknya