Sukses

Lifestyle

BTS Dapat Paspor Diplomatik Korea Selatan, Ini Kelebihannya untuk Travelling

Fimela.com, Jakarta Prestasi boyband Korea Selatan BTS tidak berheti di MTV Video Music Awards 2021. Baru-baru ini, BTS dipastikan menjadi boyband yang memegang paspor diplomatik Korea Selatan. Apa itu?

Dikutip dari allkpop, Presiden Korea Selatan Moon Jae In mengumumkan keputusannya untuk menunjuk BTS sebagai Special Presidential Envoys for Future Generation and Culture. Sebagai pemegang paspor diplomatik Korea Selatan, BTS akan mendapat banyak kelebihan untuk travelling. Apa saja?

Mengutip dari Travel Freedom, paspor diplomatik Korea Selatan memungkinkan pemegangnya bepergian ke 199 negara/wilayah tanpa visa.

Paspor diplomatik Korea Selatan sendiri merupakan paspor dengan peringat ketiga di dunia. Visa yang diperlukan bagi pemegang paspor diplomatik Korea Selatan hanya untuk pergi beberapa negara, seperti Ghana, Sudan, Libya, Yaman, Afghanistan, Bhutan, Kuba, dan Nigeria.

 

Kelebihan punya paspor diplomatik

Paspor diplomatik hanya bisa dikeluarkan untuk individu yang ingin bepergian ke luar negeri untuk urusan resmi pemerintah. Paspor ini biasanya dikeluarkan untuk diplomat dan pekerja konsul yang ditempatkan di luar negeri, serta individu yang dipekerjakan pemerintah yuridiksi tertentu.

Keuntungan bagi pemegang paspor diplomatik ini bervariasi. Namun secara umum, para pemegang paspor diplomatik memiliki jalur diplomatik bandara dan tidak akan dikenakan penundaan waktu dan pemeriksaan pelanggan.

Di bawah hukum internasional, pemegang paspor dalam memiliki kekebalan diplomatik, dibebaskan dari pajak yang mungkin timbul dalam perjalanan darat maupun udara. Mereka jug bisa menikmati gerakan dan aktivitas yang leluasa secara internasional dengan persyaratan imigrasi yang lebih ringan.

 

Jadwal perjalanan diplomatik BTS

Diplomatic Consulting mencatat bahwa pemegang paspor ini dapat menikmati pembatasan visa yang lebih mudah. Memungkinkan mereka juga menikmati upgrade perjalanan pada maskapai penerbangan dan hotel.

Pemegang paspor diplomatik bebas dari kewajiban pajak atas penghasilan dari luar negara tuan rumah. Seorang diplomat yang tidak hanya menegaskan penerimaan penunjukan diplomatik, tapi juga memperoleh paspor diplomatik, tidak perlu membayar pajak atas penghasilan yang berasal dari negara atau negara lain, selain negara tuan rumah.

BTS sendiri akan melakukan perjalanan bersama Presiden Moon Jae In sebagai utusan diplomatik ke Amerika Serikat pada 19-23 September 2021. Dalam tujuan diplomatik tersebut, BTS akan menghadiri Sidang Umum PBB sebagai honorary speakers untuk menyampaikan pesan harapan pad kum muda di seluruh dunia.

 

Simak video berikut ini

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kabar Gembira Bagi Army, Downy Edisi Spesial TinyTAN BTS Hadir di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Coldplay Kenakan Hanbok Modern Khas Korea Selatan Hadiah dari BTS