Sukses

Lifestyle

Tak Perlu Keluar Rumah, Berikut 4 Cara Self-care Dengan ‘Salon di Rumah’ Untuk Atasi Stres Selama Pandemi

Fimela.com, Jakarta Pandemi telah merubah gaya hidup kita. Tak bisa dipungkiri, semua hal jadi harus dilakukan dari rumah karena terbatasnya mobilitas dan pembatasan sosial yang berlaku. Hal inilah yang membuat banyak orang merasa jenuh yang mengakibatkan stres selama harus berdiam diri di rumah saja. 

Stres akibat pandemi dapat mengakibatkan menurunnya performa produktivitas dan rasa semangat seseorang, yang nantinya mengakibatkan menurunnya pula performa kinerja seseorang terhadap pekerjaannya sehari-hari. Maka dari itu, self-care merupakan salah satu solusi paling ampuh untuk mengatasi stres selama pandemi ini. 

Jika biasanya sebagian orang memilih untuk pergi ke salon atau tempat spa untuk melakukan kegiatan self-care atau melakukan perawatan, ketika pandemi semuanya tak bisa dilakukan sehingga hal inilah yang mempersempit pilihan kita untuk melepas penat. 

Namun, jangan khawatir, kamu masih tetap bisa untuk memanjakan dirimu dengan melakukan self-care secara mandiri di rumah saja, kok. Terdapat 4 pilihan kegiatan yang dapat kamu lakukan dalam melepas penat dan mengatasi stres selama pandemi di rumah saja. Seiring berjalannya waktu, telah banyak bisnis perawatan diri seperti salon kecantikan yang akhirnya menawarkan layanan home-service sehingga kamu tak perlu keluar rumah untuk dapat menikmati layanan salon. Salah satunya Houzcall yang memberikan layanan tersebut. 

“Kami ingin menyajikan pelayanan salon berkelas tinggi bagi setiap orang dalam kenyamanan berada di rumah sendiri,” ungkap Head of Marketing Houzcall Yohana Agustin, dikutip dari keterangan pers pada Rabu (15/9). 

Lantas, apa saja pilihan self-care tersebut? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Potong Rambut

Setiap orang disarankan untuk memotong rambutnya secara rutin setiap 2-3 bulan sekali guna menjaga kesehatan batang rambut. Selain itu, potongan atau gaya rambut baru diyakini dapat mengubah mood seseorang. Bahkan ada istilah ‘seperti terlahir kembali’ setelah seseorang memotong rambutnya. 

Namun, di tengah masa pandemi yang tak menentu ini, rutinitas ini menjadi sebuah dilema bagi sebagian orang, sehingga banyak orang yang akhirnya menahan diri untuk pergi ke salon dan memilih untuk memotong rambut secara mandiri di rumah dengan gunting atau alat cukur seadanya. Jangan khawatir, karena hair stylist dari Houzcall akan siap membantumu untuk mewujudkan model rambut impianmu, mulai dari menangani penataan rambut, hingga updo atau sanggul.

Creambath

Creambath merupakan salah satu perawatan diri yang bisa kamu pilih untuk relaksasi diri. Tak hanya wanita, tetapi pria juga melakukan creambath untuk merelaksasi diri dari rutinitas yang hectic sepanjang hari. Selain itu, creambath juga merupakan salah satu kegiatan yang bisa meningkatkan sirkulasi darah serta melepaskan ketegangan otot-otot di sekitar leher dan pundak. Tapi semua itu tidak bisa dinikmati jika kamu melakukan creambath sendiri. 

Houzcall memberikan layanan creambath premium sehingga kamu bisa merasakan nyamannya perawatan creambath di rumah, dan kamu juga akan diberikan produk-produk berkelas premium sehingga rambutmu akan ternutrisi secara maksimal, dan dapat mengatasi masalah rambut rapuh, rontok, serta bercabang.

Body Massage

Masa pandemi seperti sekarang ini membuat banyak orang merasakan bahwa jam kerja mereka menjadi lebih panjang, terutama ketika bekerja secara mobile atau work from home. Selain itu, duduk terlalu lama di depan komputer juga dapat menyebabkan tubuh terasa pegal dan kelelahan. 

Jangan khawatir karena kamu tetap bisa menikmati layanan body massage dari Houzcall, karena kamu akan ditangani oleh para terapis berpengalaman dan mereka akan menawarkan pijat tubuh tradisional yang bisa memberikanmu beragam manfaat.

Manicure and Pedicure

Selain perawatan dari ujung kepala hingga ujung kaki, tak lengkap rasanya jika bagian kuku jari terlewatkan. Di samping mempercantik tampilan kuku kaki dan tangan, ternyata manicure dan pedicure secara rutin juga membawa manfaat lebih untuk kesehatan, yakni menjaga kesehatan kuku pada area kutikula, menghindari cantengan saat menggunakan sepatu, serta dapat mengangkat sel-sel kulit mati di sekitar jari dan kuku. 

Kamu bisa mendapatkan layanan manicure dan pedicure spesial dari Houzcall yang bisa dinikmati di rumah, selagi kamu bersantai setelah mengerjakan semua rutinitas pekerjaanmu. 

Namun, layanan Houzcall ini masih terbatas hanya ada di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Bagi kamu yang berada di keempat lokasi tersebut, kamu bisa memesan keempat layanan tersebut dengan sangat mudah, yakni dengan mengunduh aplikasi Houzcall melalui App Store ataupun Google Playstore. 

Penulis: Chrisstella Efivania

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading