Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan yang Dilakukan Orang Sehat di Pagi Hari

Fimela.com, Jakarta Apa kebiasaan yang kamu lakukan saat bangun pagi? Apakah langsung mandi, olahraga atau malah mematikan alarm dan tidur lagi? Untuk mendapatkan kesehatan ternyata harus dimulai dari kita bangun pagi agar kita bisa merencanakan kegiatan dengan baik dan lebih produktif.

Jika kebiasaan pagimu, langsung melihat media sosial atau malah tidur lagi. Tentu saja ini bukan kebiasaan orang sehat, karena kita akan menjadi malas berkegiatan setelahnya dan hanya ingin rebahan di kasur.

Berikut ini beberapa kebiasaan orang sehat di pagi hari yang sangat bermanfaat.

1. Mandi

Mandi di pagi hari tak hanya bermanfaat untuk membersihkan badan. Mandi dengan air dingin akan memberikanmu kesegaran juga energi yang membuatmu lebih rileks dan bersemangat saat beraktivitas. Jadi, jangan lewatkan mandi setelah kamu bangun tidur, ya, Sahabat Fimela.

2. Bangun lebih awal

Bangun lebih awal akan membuatmu memiliki lebih banyak waktu dan kamu akan lebih produktif saat beraktivitas. Bangun lebih pagi juga akan memberimu banyak manfaat, seperti kulit akan lebih sehat, meningkatkan konsesntrasi dan mendapatkan energi lebih banyak.

3. Minum air putih

Kita biasanya mengawali haru dengan minum segelas air putih untuk mengisi cairan yang hilang ketika tidur. Kebiasaan sederhana yang dianjurkan ini juga memiliki beberapa manfaat lainnya untuk kesehatan kita, yakni mengeluarkan racun dalam tubuh, menjaga kelembaban kulit, meningkatkan metabolisme dan mengendalikan keinginan untuk makan.

4. Olahraga

Biasakan berolahraga setiap paginya dan kamu akan merasakan manfaatnya saat beraktivitas. Kamu bisa awali dengan melakukan peregangan tubuh agar otot-otot tidak kaku dan dapat membantu sendi terlumasi. Olahraga pagi hari sekadar jalan kaki, senam, dan jogging juga akan mengusir rasa kantuk yang membuat kamu lebih bersemangat saat beraktivitas.

5. Sarapan

Makanan adalah sumber energi bagi tubuh untuk menjalankan aktivitas. Sarapan juga berkontribusi besar untuk memelihara daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Dengan sarapan, kamu memiliki asupan kalsium yang lebih tinggi, meningkatkan daya ingat, dan memberimu energi yang cukup selama beraktivitas.

Nah, itulah beberapa kebiasaan di pagi hari yang tak boleh tertlewatkan untuk dilakukan setiap harinya. Meskipun sederhana, beberapa kebiasaan di atas ternyata membawa banyak manfaat bagi kesehatan kita.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading