Sukses

Lifestyle

5 Cara agar Kamu Tidak Mudah Tersinggung dengan Sikap Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Tersinggung karena perkataan atau perbuatan seseorang adalah hal yang wajar. Biasanya orang yang mudah tersinggung memiliki hati yang sensitif dan mudah tersentuh, sehingga dalam menanggapi sesuatu mereka cenderung mengedepankan perasaan daripada logika.

Agar kamu tidak menjadi orang yang mudah tersinggung, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

1. Memahami karakter orang di sekitarmu

Terkadang yang membuat kita tersinggung itu karena kita terlalu menaggapi serius perkataan orang di sekitar kita. Padahal, bisa jadi mereka memang suka bercanda. Jadi, kamu harus memahami karakter mereka agar tidak mudah tersinggung atau terbawa perasaan.

2. Berpikir positif

Hal lainnya yang membuat kita jadi mudah tersinggung adalah pikiran kita sendiri. Mungkin orang lain tidak bermaksud mmembuatmu tersinggung tetapi kamu terlalu jauh memikirkan perkataannya. Kalau begini, cobalajh untuk selalu berpikir positif dan biasakan untuk tidak terlalu memasukkan ke dalam hati semua perkataan orang lain.

3. Bersikap cuek

Terkadang untuk menjadi orang yang bahagia, salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah menjadi orang cuek. Tidak terlalu memikirkan apa yang orang lain katakan pada kita, termasuk penilaian mereka adalah cara untuk menjalani hidup yang tenang dan bebas rasa khawatir. Kalau sudah menjadi orang yang bodo amat, kamu akan bisa melakukan apa saja yang membuatmu senang.

4. Belajar bersabar

Bersabar adalah hal yang sulit untuk kita lakukan, tapi ini adalah hal yang harus kamu usahakan jika ingin menjalani hidup yang lebih baik. Kalau kamu marah, cobalah untuk menahan emosimu untuk melakukan tindakan yang buruk. Ini adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk belajar memiliki hati yang lapang.

5. Mengedepankan logika

Hal selanjutnya yang membuat kita mudah tersinggung adalah karena kita lebih mengedepankan perasaan daripada logika. Sehingga kita sulit berpikir sehat dan membuat kita jauh dari kebenaran. Jadi, usahakan sebisa mungkin saat kamu mulai tersinggung, kedepankan logika daripada emosi. Ini akan membuatmu dapat berpikir jernih.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar tidak mudah tersinggung saat menghadapi orang di sekitarmu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading