Sukses

Lifestyle

Sebarkan Awarness Kesehatan Mental Lewat Kampanye Ride To Sky

Fimela.com, Jakarta Gangguan kesehatan mental dapat menyerang siapa saja, tanpa memandang umur ataupun latar belakang. Jumlahnya pun bertambah banyak, terlebih setelah adanya pandemi yang terjadi.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan, tercatat ada 1 miliar orang di dunia yang hidup dengan gangguan mental. Namun sayangnya, pemahaman masyarakat akan kesehatan mental masih minim. Belum lagi dengan jumlah ketersediaan psikolog klinis profesional yang masih sangat kurang.

Untuk itulah, keberadaan peer support group menjadi sebuah hal yang esensial dalam proses pemulihan. Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan mental Sedunia, sebuah platform donasi online Ayobantu, tergerak untuk memfasilitasi sebuah campaign activation bertajuk “Ride to Sky”.

“Kesehatan bukan hanya tentang fisik, namun juga tentang kondisi mental yang terjaga. Beberapa saudara kita sedang berjuang dalam setiap pertempuran yang dihadapi, dan mereka membutuhkan bantuan dari kita,” kata CEO Ayobantu Agnes Yuliavitriani dalam pertemuan virtual, (13/10/2021).

 

Perjalanan pesepeda suarakan isu kesehatan mental

Berkolaborasi bersama sebuah platform edukasi di bidang kesehatan mental dan seksual Hayvee, campaign activation ini mengangkat perjalanan ketiga orang pesepeda yang melakukan perjalanan menuju "negeri di atas awan", yang berlokasi di Gunung Luhur, Kabupaten Lebak, Banten.

Perjalanan dengan ini dimaksudkan untuk menyebarkan awareness mengenai kesehatan mental sembari mengumpulkan donasi bagi keberlangsungan peer support group milik hayVee

Cara unik ajak masyarakat berdonasi

Selain itu, Ayo Bantu juga melakukan serangkaian kampanye unik lainnya seperti “Lelang untuk Amal”di mana Ayobantu melakukan pelelangan secara online di website resmi www.ayobantu.com. Barang-barang yang dilelang merupakan perlengkapan yang dibutuhkan oleh cyclist seperti apparel, accessories, dan supporting items terkait kegiatan olahraga outdoor

Ayo Bantu juga membuka program “Donasi Peer Support Group” di website Ayobantu. Sejak program dibuka pada akhir September lalu, total donasi yang terakumulasi dalam rangkaian campaign Ride to Sky hingga saat ini telah mencapai dana hingga lebih dari Rp10 juta. Pengumpulan donasi pun masih terbuka bagi #TemanPeduli yang ingin berkontribusi.

“Untuk menciptakan relevansi dan menarik minat masyarakat agar mau berdonasi, dibutuhkan cara-cara yang unik dan tidak biasa. Hal inilah yang mendasari kami untuk mengadakan serangkaian kegiatan dengan satu tujuan yang sama, yaitu mendukung keberlangsungan peer support group dan menyebarkan isu kesehatan mental pada masyarakat luas,” tandas Agnes.

Seluruh hasil donasi dari rangkaian kegiatan akan dikumpulkan dan diserahkan langsungkepada pihak hayVee. Dalam pelaksanaannya, seluruh penyaluran donasi akan dilaporkan secara berkala dan dapat diakses langsung di website www.ayobantu.com.

Ayobantu adalah platform donasi online yang didirikan sejak awal tahun 2020 dan memiliki misi utama untuk membangun masyarakat Indonesia dengan kasih dan kebersamaan. Ayobantu bekerjasama dengan berbagai pihak dalam membangkitkan peranan masyarakat untuk berbagi kepada kelompok sosial sekitar melalui berbagai kegiatan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading