Sukses

Lifestyle

5 Kelebihan yang Dimiliki Perempuan yang Kurang Suka Keramaian

Fimela.com, Jakarta Kamu kurang suka keramaian. Bukan berarti kamu benci keramaian, hanya saja ketika disuruh memilih di antara dua opsi, misalnya liburan dengan banyak orang atau liburan sendiri untuk melepas stres, kamu lebih memilih liburan sendirian. Mungkin orang-orang pernah menganggapmu kurang suka bergaul, tapi sebenarnya ada kelebihan sendiri yang kamu miliki.

Umumnya orang yang kurang suka keramaian adalah tipikal orang introver. Melansir laman Healthline, orang introver biasanya pendiam, tertutup, dan penuh pertimbangan. Tidak suka mencari perhatian khusus atau terikat dalam aktivitas sosial terlalu lama. Kurang suka keramaian bukan berarti kamu orang yang buruk, justru ada beberapa kelebihan atau keistimewaan khusus yang kamu punya.

1. Punya Kepribadian Tenang

Memang ada introver yang pemalu. Tapi temperamen introver tidak sama dengan pemalu. Justru dengan kepribadianmu yang introver, kamu cenderung berkepribadian tenang. Tidak membuang-buang waktu dan energi untuk hal-hal atau ucapan-ucapan yang tidak penting. Sehingga lebih bijak dan tenang dalam menyikapi banyak hal.

2. Perencana yang Baik

Kamu punya proses berpikir dalam batin yang sangat aktif. Sebelum melakukan sesuatu, kamu membuat rencana yang matang dan tertata rapi. Dengan perencanaan yang baik dan terukur, kamu bisa melakukan segala sesuatu dengan lebih baik dan hasil yang lebih optimal.

3. Pengamat yang Baik

Melansir laman Verywell Mind, perempuan yang suka menyendiri lebih suka memperhatikan yang lain melakukan sesuatu sebelum mencobanya sendiri. Punya kemampuan mengamati setiap detail yang kadang dilewatkan oelh orang lain. Dengan kemampuan mengamati yang baik ini, bisa lebih mandiri melatih kemampuan sendiri sebelum menampilkan atau menunjukkannya di hadapan orang lain.

4. Lebih Mudah Mengatasi Rasa Tak Nyaman

Melamun sendiri atau bepergian sendiri menjadi salah satu cara untuk menenangkan pikiran. Ketika kamu sedang stres atau berada di situasi yang tak nyaman, kamu tahu cara terbaik untuk mengatasinya dan menetralkan perasaanmu. Tanpa harus melibatkan orang lain, kamu punya kemampuan untuk mengisi ulang energi sendiri di situasi yang membuatmu bisa menyepi.

5. Pendengar yang Baik

Karena punya pembawaan tenang, introver biasanya adalah pendengar yang baik, menurut Reader's Digest. Tidak sedikit sahabat atau orang terdekat yang menjadikanmu orang pertama untuk diajak bicara atau diajak bertukar pikiran. Karena kamu cenderung lebih terbuka menerima berbagai opini dan informasi tanpa langsungn menghakimi, kamu bisa membuat orang lain di sekitarmu merasa lebih nyaman saat berbicara denganmu.

Apakah kamu juga merasa punya kelebihan-kelebihan di atas? Kurang suka keramaian bukan berarti kamu membenci orang-orang di sekitarmu. Justru ada keistimewaan sendiri yang kamu miliki.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tipe Perempuan yang Punya Pesona dan Kecantikan Alami
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengatasi Rasa Jenuh sebagai Perempuan Dewasa