Sukses

Lifestyle

Viral Anak Band Alih Profesi Bantu Sang Istri Jadi MUA di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Setiap harinya kita disuguhi banyak momen viral yang menghibur, tak sedikit terkadang mengharukan. Seperti video Tiktok yang baru-baru ini viral. Video tersebut menampilkan seorang laki-laki yang menjalankan profesi sebagai makeup artist

Terdengar tak biasa, seorang suami sedang merias sang klien yang akan menikah. Profesi ini yang tak sembarang ia jalankan, ternyata merupakan pekerjaan istrinya. Ia terlihat membantu sang istri dalam menjalankan perannya sebagai MUA di masa pandemi.

Dilansir dari akun Tiktok @husnamakeup29, dari liputan6.com (30/10), sang pria ternyata merupakan personel band. Namun, karena pandemi melanda, sang pria harus berhenti sejenak karena sepinya tawaran pekerjaan.

“Awalnya dia iseng-iseng aja karena pandemi bikin bandnya vakum manggung, ambil hikmahnya saja,” tulis sang pemilik akun Tiktok yang merupakan istrinya.

Diceritakan, bahwa sang suami biasanya membantu untuk merapikan penampilan pengantin pria. Tak hanya itu, ia juga pandai dalam melukis henna untuk pengantin. 

“ni suamiku, dari awal kita selalu bareng-bareng ngerjain segalanya tentang Husna. Habis nge-henna pengantin dia bantu rapihin pengantin prianya,” terang sang MUA.

Merias pengantin bersama

Aksi sang suami, yang meripakan anak band, membantu sang istri saat bekerja sebagai MUA pun viral di media sosial dan menuai beragam komentar dan reaksi dari warganet. Banyak pujian yang mengalir dari netizen karena aksinya.

Ada juga yang memuji hasil riasan dan henna yang ia ukir terlihat rapih serta cantik. Beberapa netizen terlihat gemas melihat pasutri tersebut merias pengantin bersama.

“Senengnya kalo pasangan bekerja sama seperti ini,” tulis netizen.

“Gayanya preman tapi keren bisa make up bantu istri,” pungkas netizen lainnya.

Beralih profesi

Profesi MUA menjadi profesi yang didambakan oleh kaum perempuan dan memilki gaji yang cukup menjanjikan. Bahkan, seorang mantan guru horoner akhirnya membanting setir dan beralih profesi menjadi MUA. Cerita itu dijelaskan melalui akun Tiktok @alkenwedding, yang menampakkan sebuah video kisah mantan guru honorer tersebut yang akhirnya sukses menjadi MUA.

Pada video yang dibagikannya, ia menceritakan bahwa awalnya ia hanya mendapat Rp 250 ribu per bulannya. Hingga, akhirnya ia memutuskan untuk berhenti menjadi guru honorer dan beralih profesi menjadi MUA atau perias pengantin.

“Dulu saya seorang guru honorer dgn gaji Rp250rb perbulan. Saya juga daftar kerja dikantor2 tapi tidak pernah ketrima,” ceritanya melalui unggahan video Tiktok.

Demi tuntutan penghasilan yang lebih, ia pun berhenti menjadi guru honorer. Setelah menekuni pekerjaan sebagai perias pengantin, ia mengaku mendapatkan omzer hingga ratusan juta per bulannya. 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading