Sukses

Lifestyle

5 Tips Mendapatkan Kebahagiaan, Salah Satunya Lebih Banyak Bersykur

Fimela.com, Jakarta Terkadang kita masih saja mempertanyakan cara mendapatkan kebahagiaan. Padahal kenyataannya, kebahagiaan itu sendiri kamu yang bisa menciptakan. Dengan melakukan hal kecil seperti lebih banyak syukur menjadi cara bagus untuk mendapatkan kebahagiaan.

Tetapi, jika masih bingung, beberapa tips ini bisa membantumu mendapatkan kebahagiaan melalui hal kecil. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Syukur

Praktik syukur adalah salah satu strategi terpenting untuk menjadi bahagia. Syukur adalah berfokus pada apa yang kamu miliki daripada apa yang tidak kamu miliki. Syukur adalah tentang merayakan hidup dan bersyukur atas sukacita yang kamu alami. Rasa syukur dikaitkan dengan kepositifan, peningkatan kesejahteraan dan peningkatan kesehatan.

2. Buat Jurnal Syukur

Amalan syukur bisa diekspresikan dengan banyak cara. Rahasia bagaimana menjadi bahagia bisa dimulai dengan jurnal rasa syukur. Dengan jurnal rasa syukur, kamu dapat menghabiskan 10-15 menit setiap hari untuk menulis hal-hal yang kamu syukuri. Bisa jadi keluarga dan temanmu, pengalaman yang kamu nikmati sebelumnya hari itu, atau apa pun yang membuatmu merasa menjadi sukses seperti saat ini. Ketika kita mengungkapkan rasa syukur atas kegembiraan dalam hidup, kita meningkatkan kebahagiaan. Pastikan untuk meluangkan waktu untuk merenungkan tulisan-tulisanmu untuk mengalami sukacita penuh dan pengalaman rasa syukur.

3. Merayakan Pencapaian

Kamu layak untuk dirayakan. Kamu tidak perlu menunggu hari ulang tahun atau hari raya untuk merayakan sesuatu. Bangun kepercayaan dirimu dengan mengenali dan merangkul kehebatanmu. Ucapkan selamat atas pencapaianmu, bahkan sekecil apa pun pencapaianmu.

4. Fokus pada Kekuatanmu

Sudah menjadi sifat manusia untuk fokus pada kelemahanmu, fokuskan waktu dan energimu pada kekuatanmu. Tidak ada orang yang sempurna. Menghabiskan waktu untuk mencoba membangun setiap kelemahan hanya akan menyebabkan frustrasi. Daripada memikirkan kelemahanmu, cara yang paling efektif untuk bagaimana menjadi bahagia adalah dengan memikirkan kekuatan dan kelebihan yang kamu miliki. Kamu akan merasa lebih berhasil, lebih seimbang, dan tidak terlalu frustrasi.

5. Carilah Hal-hal yang Baik

Sangat mudah untuk melihat sisi buruk dan sisi negatifnya. Sebaliknya, fokuslah pada hal positif. Carilah hikmahnya, yang merupakan hal-hal baik dalam hidup. Buku-buku terbaik tentang kebahagiaan merekomendasikan untuk mengembangkan pikiran positif: semakin kamu mencari hal-hal baik, semakin sedikit stres dan pemikiran negatif yang dapat kamu alami.

Kebahagiaan bisa kamu dapatkan melalui hal-hal kecil. Kebahagiaanmu pun hanya dirimulah yang bisa menciptakan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading