Sukses

Lifestyle

5 Tanda Orang yang Suka Mencari Perhatian

Fimela.com, Jakarta Dalam pertemanan pasti selalu saja kita menemukan ada orang yang suka caper alias mencari perhatian. Orang yang suka mencari perhatian biasanya akan melakukan apa saja untuk mendapatkan simpati orang lain, tak peduli jika hal itu merugikan dirinya sendiri atau orang lain. Intinya mereka selalu ingin dinomorsatukan bahkan cenderung egois.

Seperti apa ciri orang yang suka mencari perhatian? Ini dia lima tanda orang yang suka caper alias cari perhatian

1. Suka dipuji

Salah satu tanda paling jelas dari orang yang suka mencari perhatian ialah ia butuh pengakuan orang lain. Walau dia sudah tahu memiliki banyak kelebihan tanpa diumbar, tapi dia selalu butuh penegasan dari orang lain. Sehingga, ia akan melakukan segala cara agar orang lain mengakui kehebatannya.

2. Mengumbar masalahnya pada orang lain

Orang yang suka cari perhatian juga suka sekali membagikan masalah pribadinya pada orang lain, baik secara langsung atau di media sosial. Semua ini dilakukan agar orang lain memerhatikannya atau memberikan empati. Padahal, kalau ada masalah dia bisa menceritakan pada orang terdekatnya saja.

3. Selalu ingin dikasihani

Jika dia memiliki masalah, mereka akan mengadu pada orang lain agar dikasihani. Sayangnya, mereka tidak pernah mau melihat sesuatu dari sudut pandang obyektif. Pokoknya, dia selalu menjadi pihak yang dirugikan alias korban. Mereka tak ingin disalahkan agar orang lain simpati dengannya.

4. Aktif di media sosial

Orang yang suka cari perhatian biasanya paling aktif semua media sosial. Semua hal tentang hidupnya dibagikan di media sosial tanpa berpikir panjang apakah itu boleh atau tidak dibagikan. Mulai dari hal sepele hingga urusan rumah tangga semuanya diumbar. Bahkan, mereka bisa memperbaharui unggahannya setiap detik hanya untuk mendapatkan like atau komentar orang lain.

5. Sengaja membuat masalah

Jika dia tak mendapatkan perhatian yang diinginkan. Biasanya mereka akan membuat onar atau masalah yang tidak penting. Alhasil, semua orang akan memperhatikannya karena ulahnya tersebut. Jangan sampai terkecoh dengan tipuan ini. Terkadang orang yang suka caper suka bikin berita bohong hanya untuk diperhatikan.

Nah, itulah sekian tanda orang yang suka banget mencari perhatian. Jangan sampai deh kamu termasuk orang yang seperti itu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading