Sukses

Lifestyle

4 Alasan Mengapa Kamu Perlu Menjadi Orang Egois

Fimela.com, Jakarta Menjadi egois merupakan salah satu kepribadian yang dianggap buruk bagi sebagian orang. Namun, dalam menjalani hidup, sikap ini diperlukan. Terkadang kita perlu menjadi orang yang egois untuk mementingkan diri sendiri dan tidak selalu memenuhi keinginan orang lain.

Lalu mengapa sikap egois diperlukan dalam menjalani hidup? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menghindari Kebencian

Bagaimana perasaanmu setelah kamu memberikan segalanya untuk orang lain? Terkadang ketika kamu selalu memberikan segalanya kapada orang lain tanpa menerima balasan yang sama, itu akan membuatmu merasa kecewa.

Kamu perlu menetapkan Batasan yang wajar kepada orang lain. Beberapa pengorbanan diri sering kali merupakan hal yang baik. Hanya saja jangan terlalu berlebihan jika tidak ingin dimanfaatkan orang lain.

2. Kamu Memiliki Waktu untuk Memperbaiki Kesehatan Fisik dan Mental

Ketika harus memenuhi tuntutan orang lain kamu akan merasa lelah, baik fisik maupun mental. Menjadi egois dalam hal ini, kamu akan menciptakan ruang dan waktu untuk memperbaiki kesehatanmu. Kamu akan memiliki waktu untuk merawan dan memanjakan dirimu sendiri.

3. Kamu Dapat Mengembangkan Keterampilan

Butuh waktu yang lama untuk menguasi suatu keterampilan. Tentu ini diperlukan latihan dan ketekunan. Jika kamu selamanya memberikan waktumu untuk orang lain, kamu tidak akan memiliki waktu untuk mengembangkan keterampilan yang penting bagimu.

4. Memiliki Tujuan yang Jelas

Seperti halnya keterampilan, tujuan tidak tercapai dengan sendirinya. Itu membutuhkan usaha dan tekad, serta waktu. Kamu tidak dapat berharap untuk membuat kemajuan menuju tujuan hidupmu jika kamu terlalu sibuk melayani kebutuhan orang lain.

Dengan membatasi sebagian waktu untuk diri sendiri, kamu dapat mempertahankan gerakan maju yang stabil ke arah tujuan dan impianmu. Ini juga memiliki manfaat lain, kamu akan merasa lebih puas dengan hidup dan lebih termotivasi untuk membantu orang lain ketika kamu dapat melihat hal-hal yang kamu cita-citakan semakin dekat.

Jadi, bersikap egois itu tidak selalu buruk, ya Sahabat Fimela! Karena kita juga harus tahu prioritas dan tujuan hidup. Ketika kamu terus memenuhi kebutuhan orang lain mengabaikan kebutuhanmu sendiri, mungkin akan sangat sulit untuk mencapai tujuan hidupmu. 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading