Sukses

Lifestyle

Unggah Foto Menangis, Bella Hadid Curhat Perjuangannya Atasi Gangguan Kesehatan Mental

Fimela.com, Jakarta Supermodel Bella Hadid  buka-bukaan tentang perjuangan kesehatan mentalnya melalui sebuah unggahan di Instagram pada Selasa, 9 November 2021. Ia juga membagikan serangkaian foto close-up dirinya yang memperlihatkan tengah menangis.

Bella Hadid mengatakan dia terinspirasi untuk secara terbuka berbagi pengalamannya dengan kecemasan dan Depresi setelah menonton video temannya, Willow Smith, yang berbicara tentang rasa ketidaknyamanannya. Bella mengungkapkan bahwa dia telah menangis hampir setiap hari dan setiap malam selama beberapa tahun terakhir.

Wanita berusia 25 tahun ini juga mengingatkan kepada para followers bahwa media sosial bukanlah kehidupan nyata. Dia mengungkapkan kehidupan aslinya yang juga mengalami naik dan turun.

"Untuk siapa saja yang berjuang, harap ingat itu. Terkadang yang harus kamu dengar adalah bahwa kamu tidak sendirian," tulisnya dalam unggahannya.

"Jadi dariku untukmu, kamu tidak sendirian. Aku mencintaimu, aku melihatmu, dan aku mendengarmu," lanjutnya.

 

Ingatkan Kesehatan Mental

Bella Hadid kemudian melanjutkan bahwa kesehatan mental perlu diperhatikan. Yang perlu diingat bahwa setiap kesedihan pasti tergantikan dengan kebahagiaan.

“Selalu ada cahaya di ujung terowongan dan roller coaster selalu berhenti di beberapa titik dan itu menjadi lebih baik,” ujar Bella Hadid.

Mantan kekasih The Weekend itu mengaku mengalami kelelahan dan dalam kondisi burnout. Menurutnya, ‘me time’ sangat dibutuhkan jika terlalu banyak kerja. Menurut Bella, kembali ke diri sendiri untuk merasa sedih, trauma, dan bahagia sangat dibutuhkan.

“Jika kamu bekerja keras untuk dirimu, meluangkan waktu sendiri untuk memahami trauma, dan pemicunya kesenangan, rutinitas, kamu akan lebih bisa memahami dan belajar tentang penderitaan dan bagaimana cara mengatasinya, yang mana caranya adalah dengan menanyakan ke dirimu sendiri,” lanjutnya.

Januari lalu, Bella Hadid pernah mengungkapkan bahwa di masa lalu dia berjuang dengan masalah depresi dan kecemasan sejak remaja. Dia sempat tidak aktif di media sosial demi fokus ke kesehatan mentalnya.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading