Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Buku Novel yang Cocok Dibaca saat Merasa Kesepian

Fimela.com, Jakarta Saat sedang merasa kesepian atau butuh waktu rehat, sebuah novel bisa jadi sahabat yang baik. Tiap orang pun punya selera sendiri dalam memilih bahan bacaan. Kali ini, Fimela akan merekomendasikan lima novel yang sekiranya sangat cocok dibaca saat kamu merasa kesepian.

Membaca novel-novel ini bisa bantu mengalirkan perasaan yang lebih nyaman dan tenang. Kadang kesepian hadir untuk membantu kita lebih lama memeluk diri sendiri, dan bahan bacaan yang tepat bisa membuat suasana hati ikut lebih baik.

 

1. The Little Paris Bookshop

Novel ini sangat menarik sekaligus mengaduk perasaan. Sebaiknya tidak dibaca dengan buru-buru agar bisa meresapi setiap kalimatnya. Petualangan Perdu dengan kapal bukunya menjelajahi berbagai daerah membuat kita serasa ikut berkelana menikmati keindahan Prancis Selatan. Mengenal Prancis masa lalu yang penuh kesatria dan penyihir. Menikmati indahnya bintang-bintang di tengah gelapnya malam dari atas kapal.

Ada sejumlah hal menarik yang diungkapkan di novel ini. Seperti menyinggung soal bagaimana Bram Stoker menciptakan Dracula, soal kemampuan transpersepsi yang dimiliki Perdu, sejumlah judul novel yang cocok dibaca pada situasi tertentu sesuai rekomendasi Perdu, dan sebagainya.

Di novel ini, tidak hanya soal buku saja yang dibahas. Lebih dari itu, ada soal cinta, luka, keluarga, hingga kehilangan yang dibahas di novel ini.Kita benar-benar akan dibuat terharu pada usaha Perdu menyembuhkan luka hatinya. Dan juga akan dibuat tersenyum dan ikut tergelitik dengan berbagai karakter lain yang ditemuinya. Judulnya Toko Buku Kecil di Paris (The Little Paris Bookshop) tapi yang diceritakan di dalamnya lebih dari sekadar soal sebuah toko buku biasa.

2. Funiculi Funicula

Membaca novel Funiculi Funicula ini menghadirkan pengalaman yang menghangatkan hati. Ada sebentuk cinta, kerinduan, kesedihan, hingga sekeping kebahagiaan yang dibagikan dalam rangkaian halaman novel ini. Kalau kamu diberi kesempatan untuk memutar waktu, meski tak bisa mengubah kenyataan yang ada, kamu ingin ke masa depan atau masa lalu?

3. How to Stop Time

Novel How to Stop Time ini benar-benar menyuguhkan cerita yang memikat. Kita akan diajak untuk melintasi berbagai dimensi waktu dan negara. Mengikuti pengalaman Tom bertemu dengan seniman-seniman klasik dan sosok-sosok legendaris. Selain itu, kita juga akan ikut terhanyut dengan pergolakan batin yang dialami oleh Tom. Kesedihan yang masih melekat tentang kematian kedua orangtuanya dan istrinya. Kerinduan yang mendalam pada orang-orang terkasih hingga rasa penuh ketidakpastian tentang keberadaan putrinya.

4. Jika Kucing Lenyap dari Dunia

Judul novel ini sangat menarik. Kira-kira apa yang akan terjadi bila kucing tiba-tiba lenyap dari dunia? Apa yang akan terjadi jika untuk bisa bertahan hidup, kita harus melenyapkan hal-hal paling berharga yang pernah kita punya atau kita gunakan? Apa yang akan terjadi pada dunia jika diri kita yang kemudian lenyap dari dunia? Pertanyaan-pertanyaan itu terus menggelitik sepanjang membaca novel ini. Kita diajak untuk membayangkan kemungkinan-kemungkinan ketika beberapa hal penting di dunia ini dilenyapkan dan tak pernah ada.

5. The Midnight Library

Membaca The Midnight Library memberi pengalaman yang sangat berkesan. Mengikuti kisah Nora kita pun akan diajak untuk kembali merenungkan kehidupan kita sendiri. Ada kesedihan dan penyesalan yang akan ikut kita rasakan. Banyak momen pengalaman Nora yang membuat kita melakukan refleksi diri. Lalu, ada kehangatan hati yang mengalir di dalam diri saat membaca akhir kisah novel ini.

Selamat membaca!

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading