Sukses

Lifestyle

Tetap Profesional Bekerja meski Hati Sedang Patah, Kamu Tipe Perempuan Ini

Fimela.com, Jakarta Tanggung jawab yang kita punya akan terus bertambah seiring makin bertambahnya usia kita. Selalu ada prioritas baru yang perlu kita urus. Ada masalah  baru yang perlu kita tangani dan atasi. Bahkan, saat kita sedang punya masalah pribadi, kita tetap perlu menata hati sebaik mungkin agar bisa tetap menjalani rutinitas yang produktif.

Tetap profesional bekerja saat hati sedang patah, jelas itu bukan hal yang mudah. Namun, kita terus mengusahakan yang terbaik dalam bekerja dan menjaga profesionalisme kerja. Di antara kita pun pasti pernah berada di situasi yang seperti ini. Tetap berupaya menjalankan tugas dan kewajiban kerja dengan baik meski hati sedang porak-poranda, kamu mungkin salah satu dari tipe perempuan yang seperti ini.

1. Perempuan Tegar

Kamu perempuan yang tegar. Kamu sadar bahwa ada waktunya kamu bersedih, tapi bukan berarti kamu perlu memperlihatkan kesedihanmu kepada semua orang. Apalagi saat berkaitan dengan urusan pekerjaan, kamu paham kamu tak bisa melibatkan semua orang untuk ikut merasakan kesedihanmu. Meski tidak mudah tapi kamu berupaya untuk menjaga profesionalisme kerja agar tidak makin memperburuk keadaan.

2. Perempuan Berjiwa Dewasa

Ada kedewasaan dalam jiwamu. Sebisa mungkin segala sesuatu yang masih dalam kapasitasmu kamu kerjakan dengan baik. Berbagai hal bisa kamu tangani dengan kemampuan yang kamu punya. Kamu bisa membedakan perkara pribadi dan profesionalisme kerja. Justru dengan memahami batasan ini, kamu bisa lebih mengontrol diri dengan lebih baik.

 

3. Perempuan yang Terbiasa Bekerja Keras

Bagimu yang terbiasa bekerja keras, tak ada celah untuk terlalu lama berlarut-larut dalam kesedihan. Sedih secukupnya, tapi setelah itu kembali mengepalkan tangan untuk bangkit dan melangkah lagi ke depan. Kerja keras saja mungkin tak cukup untuk membuatmu kaya raya, tapi setidaknya dengan terbiasa kerja keras, mentalmu bisa ditempa lebih kuat dalam menjalani kehidupan. 

4. Perempuan yang Menyayangi Diri

Karena sadar dirimu berharga, kamu tak membiarkan dirimu terlalu lama berlarut-larut dalam kesedihan atau rasa galau. Justru karena kamu menyayangi dirimu sendiri, kamu berupaya untuk bisa menjaga hati. Menangis bisa saja kamu lakukan tapi bukan berarti harus menghabiskan semua waktu untuk meratapi hati yang sedang patah. Justru dengan tetap menguatkan diri untuk bekerja dengan baik, kamu menemukan lagi kepingan kekuatanmu untuk bisa tetap menyayangi diri dengan baik.

5. Perempuan dengan Kontrol Diri yang Baik

Bisa jadi untuk sampai di titik ini banyak  hal yang sudah kamu korbankan. Sudah banyak hal yang membuatmu jatuh bangun. Kita memang tidak pernah terbiasa menghadapi hati yang patah, tapi kita selalu bisa berproses untuk memiliki kontrol diri yang baik karena pengalaman dan hikmah kehidupan yang bisa kita petik. 

Bagi yang saat ini hatinya sedang patah, entah karena urusan percintaan, pendidikan, pencapaian hidup, atau masalah pribadi lagi, semoga ada ketenangan dan jalan keluar terbaik yang bisa kamu dapatkan. Semoga senyuman indah akan segera menghiasi kembali wajahmu dalam menjalani hari-hari yang tetap layak untuk diperjuangkan. Terima kasih sudah bertahan hingga titik ini.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading