Sukses

Lifestyle

Demi Memajukan UMKM Indonesia, BrandKlinik Menggelar Bazar Daring Makanan dan Minuman Pra-Saji dan Mentoring

Fimela.com, Jakarta BrandKlinik, komunitas swadaya wadah bagi UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) Indonesia untuk mencari pemecahan masalah seputar bisnis, branding, dan pemasaran, serta untuk menjembatani terjalinnya kolaborasi antar pelaku usaha yang tergabung di dalam, mengadakan bazar daring makanan & minuman pra-saji Indonesia bertemakan “Ready to Heat” yang bertujuan untuk menggali potensi usaha UMKM lintas area, rasa dan upaya.

Terdapat 200 lebih jumlah produk UMKM yang terdaftar yang berasal dari seluruh Indonesia bergabung dalam bazar dan akan mempromosikan serta menjual produk makanan dan minuman siap sajinya. Selama tujuh hari bazar secara daring, BrandKlinik juga mengadakan kelas webinar yang menghadirkan stakeholders dalam industri pangan, yaitu ahli teknologi pangan, financial consultant, praktisi hukum dan legalitas usaha, praktisi branding & marketing, content creator. Kelas webinar diselenggarakan khusus bagi pelaku usaha UMKM untuk mengembangkan bisnis agar mampu berdaya saing.

Ready to Heat

Dalam pertemuan virtual pada hari Jumat, 26/11/2021, Wiwik Wae selaku Founder BrandKlinik mengatakan bahwa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki kontribusi yang cukup signifikan bagi perekonomian Indonesia. BrandKlinik berkomitmen untuk mendukung pelaku usaha mengembangkan usahanya, terutama di tengah pandemi COVID-19, pelaku UMKM harus diberikan wadah dan pendampingan. Ia juga optimis bahwa usaha sektor makanan dan minuman akan semakin tumbuh ke depannya. Hal ini tercermin dari tingkat konsumsi masyarakat yang meningkat walau masih terdampak pandemi.

Bazar Ready to Heat oleh BrandKlinik dibuka secara gratis dan tidak dipungut biaya kepada seluruh UMKM di Indonesia. Semua transaksi jual beli tidak melalui BrandKlinik, tetapi secara langsung antara penjual dan pembeli. Wiwik Wae selaku Founder BrandKlinik turut mengajak sahabat fimela khususnya para pelaku usaha yang telah sukses dan profesional untuk bergabung dalam komunitas agar turut berkolaborasi dalam berbagi pengetahuan dan kemampuan wirausaha kepada UMKM Indonesia.

“Kami bersemangat untuk terus mendukung UMKM Indonesia memajukan bisnisnya. Tahun ini kami menyelenggarakan bazar daring yang berfokus pada bisnis kuliner saja, tetapi di tahun-tahun berikutnya, dengan dukungan dari berbagai pihak, semoga kami dapat menghadirkan bidang usaha lain seperti pakaian, kecantikan, agribisnis, produk kreatif, dan lainnya” tutup Wiwik Wae, Founder BrandKlinik.

Nah, buat sahabat fimela khususnya pelaku usaha UMKM langsung aja kunjungi Bazar Ready to Heat yang berlangsung mulai besok, Sabtu, 27 November - 3 November 2021 di laman readytoheat.id.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading