Sukses

Lifestyle

15 Arti Mimpi Tenggelam yang Menggambarkan Perasaanmu

Fimela.com, Jakarta Ada banyak kejadian yang bisa kita alami di dalam mimpi. Mulai dari kejadian menakutkan, menyedihkan, mengharukan hingga menyenangkan. Sayangnya kita tidak bisa memilih kejadian apa yang akan kita impikan saat tidur.

Sebagian orang percaya kalau mimpi hanyalah bunga tidur saja. Tetapi mimpi memiliki banyak makna yang bisa dijadikan sebagai pertanda kehidupan, seperti mimpi tenggelam. Mungkin mimpi tenggelam bisa membuat pemimpi khawatir dan ketakutan.

Namun sebenarnya mimpi tenggelam ini menggambarkan tentang perasaan pemimpi, yang merupakan sinyal dari alam bawah sadar. Berikut arti mimpi tenggelam yang memiliki banyak makna untuk kehidupan:

Arti Mimpi Tenggelam

1. Mimpi Berenang Lalu Tenggelam

Sangat menyenangkan jika mendapati mimpi berenang, karena mimpi berenang memiliki arti ketenangan hidup. Namun jika saat mimpi berenang kemudian tenggelam, mimpi ini memiliki arti yang buruk dan menandakan tentang kekecewaan. Dalam waktu dekat kamu akan mengalami kekecewaan karena impianmu tidak terwujud.

2. Mimpi Tenggelam di Kolam Renang

Jika kamu mengalami mimpi tenggelam di kolam renang, maka mimpi ini menandakan bahwa akan ada hal baik yang akan menghampirimu. Mungkin hal baik itu tidak terlalu spesial untukmu, tetapi tetaplah bersyukur dan berbahagia.

3. Mimpi Tenggelam dan Tersapu Tsunami

Akan sangat menakutkan kalau kamu bermimpi tenggelam dan tersapu tsunami. Sebenarnya mimpi ini adalah gambaran tentang ketakutan, karena adanya masalah yang tidak segera diselesaikan. Sebaiknya tenangkan pikiranmu, dan carilah solusi yang tepat untuk keluar dari masalah.

Arti Mimpi Tenggelam

4. Mimpi Tenggelam di Sungai

Arti mimpi tenggelam di sungai memiliki arti kalau perasaan dan kondisimu sedang tidak baik. Kamu memiliki masalah yang besar, sehingga kamu lebih sensitif dan emosional. Mimpi ini sama artinya dengan mimpi tenggelam di lautan.

5. Mimpi Melihat dan Menolong Orang Tenggelam

Kalau kamu mengalami mimpi melihat orang tenggelam, dan kemudian menolong orang tersebut, maka kamu akan mendapatkan hal baik dalam waktu dekat. Kamu juga mencapai kesuksesan di dalam dunia kerja dan ada peningkatan dalam usahamu.

6. Mimpi Melihat Kapal Tenggelam

Jika kamu melihat kapal tenggelam dalam mimpi, maka bersiaplah untuk menghadapi situasi yang penuh konflik bersama pasangan. Karena mimpi ini menunjukkan tentang rusaknya hubungan rumah tangga. Untuk itu berdoalah kepada Tuhan, agar dijauhkan dari mimpi buruk dan musibah yang menimpamu di masa depan.

7. Mimpi Melihat Seorang Anak Tenggelam

Mimpi ini ternyata menunjukkan hal yang kurang baik. Mimpi ini menunjukkan kalau ada seorang anak di dekatmu yang sedang mengalami bahaya. Coba lebih peka dengan lingkungan sekitarmu dan perhatikan anak kecil yang membutuhkan bantuanmu.

Arti Mimpi Tenggelam

8. Mimpi Tenggelam dan Selamat

Berbahagialah jika kamu mengalami mimpi tenggelam, dan kamu berhasil menyelamatkan diri. Maka mimpi ini menunjukkan bahwa perasaan emosionalmu kembali stabil, dan kamu bisa terlepas dari segala masalah yang ada.

9. Mimpi Tenggelam dalam Lumpur Hidup

Waspadalah jika mengalami mimpi tenggelam dalam lumpur hidup. Karena di masa depan kamu akan mengalami finansial yang buruk, kamu tidak bisa membayar hutang yang selama ini menumpuk, dan usaha yang kamu jalankan mengalami bangkrut.

10. Mimpi Menenggelamkan Anak Kecil

Arti mimpi menenggelamkan anak kecil adalah gambaran dari perasaan kekhawatiran yang kamu alami. Mimpi ini juga menggambarkan tentang perasaan takut tentang hal buruk. Umumnya mimpi ini dialami oleh orang tua yang sudah memiliki anak.

11. Mimpi Tenggelam di Laut tapi Selamat

Mimpi ini ternyata menunjukkan sebuah pertanda yang baik. Mimpi tenggelam di laut tapi selamat menunjukkan kalau dalam waktu dekat kamu akan mendapatkan suatu pengalaman yang menyenangkan dan membuat wawasanmu semakin luas.

Arti Mimpi Tenggelam

12. Mimpi Tenggelam

Mimpi tersebut mengindikasikan bahwa kamu sedang merasa tertekan dan berkeinginan untuk menghindari situasi tersebut. Selain itu, hal itu juga bisa menjadi tanda bahwa kamu merasa terlalu terbebani oleh tanggung jawabmu dan mengalami stres dalam kehidupan sehari-hari. Situasi dan masalah yang kamu hadapi terasa sangat berat, yang mengakibatkan perasaan tersebut.

13. Mimpi Kelelap Saat Berenang

Mimpi tentang berenang dan tertidur mengisyaratkan bahwa kamu akan menghadapi kekecewaan, yang dapat berupa ketidakpenuhan cita-cita atau harapanmu.

14. Mimpi tenggelam di Laut

Mimpi tenggelam di laut dapat diartikan sebagai tanda bahwa kamu mungkin telah membuat seseorang marah, yang bisa berpotensi membahayakanmu. Selain itu, hal ini juga bisa mengindikasikan bahwa harapan-harapanmu mulai pupus.

15. Mimpi Tenggelam di Danau

Sementara itu, mimpi tenggelam di danau menandakan bahwa ada kemungkinan kamu akan jatuh sakit dalam waktu dekat. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan agar prediksi dalam mimpi ini tidak menjadi kenyataan. 

Nah, itulah beberapa arti mimpi tentang tenggelam yang perlu kamu tahu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading