Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Tempat Wisata di Surga Belanja Singapura, Orchard Road

Fimela.com, Jakarta Singapura terkenal sebagai surga belanja dengan deretan pusat perbelanjaan modern yang menjadi rumah dari berbagai merek internasioal.

Salah satu kawasan yang mewakili Singapura sebagai surga belanja adalah Orchard Road.

Orchard Road didesain senyaman dan semenarik mungkin bagi wisatawan yang berbelanja. Deretan pusat perbelanjaan dilengkapi jalur pejalan kaki yang lebar, banyaknya pohon yang teduh, lampu-lampu indah saat malam hari, dan berbagai atraksi menarik di sepanjang jalan.

 

Mari simak lima aktivitas seru ramah Muslim yang dapat Anda lakukan di Orchard Road bersama teman atau keluarga saat berlibur ke Singapura.

1. Staycation di hotel nyaman dengan fasilitas terbaik

Orchard Road dan distrik sekitarnya merupakan daerah yang terkenal akan hotel mewah bintang lima. Hotel berikut juga mengantongi sertifikat SG Clean, sebagai tanda akan pelaksanaan protokol kesehatan yang sangat ketat bagi kesehatan dan kenyamanan para tamu.

- Mandarin Orchard Singapore

Hotel ini memiliki 1.077 kamar dan suite yang menawarkan pemandangan kota yang indah. Tamu dapat bersantap di restoran khas Jepang Shisen Hanten yang mendapatkan penghargaan dua bintang Michelin.

- The St. Regis Singapore

Hotel ini memiliki lokasi yang strategis, dekat dengan Singapore Botanical Garden. The St. Regis Singapore memiliki lebih dari 70 karya seni seniman lokal dan internasional. Kamar-kamar di St. Regis Singapore memiliki desain klasik dengan sentuhan seni mewah.

- YOTEL Singapore

Ada 610 Cabin di YOTEL Singapore yang dilengkapi berbagai fasilitas canggih terkini seperti ranjang yang bisa diatur ketinggiannya, Smart TV dan techno wall (dinding dengan pengaturan cahaya), serta staf robot Bernama Yoshi dan Yolanda yang siap membantu para tamu.

Selain itu, kamu bisa ikut dalam berbagai kelas menarik dari hotel seperti kelas membuat minuman, tur di Singapore Zoo pada malam hari, atau ikut speed dating bagi yang masih lajang.

 

2. Wisata sejarah di pusat kota

Orchard Road juga terkenal dengan situs bersejarah seperti Emerald Hill dan The Istana. Tiga tempat bersejarah ini mewakili masa lampau Singapura yang masih dapat dilihat dalam bentuk aslinya dan uniknya berada di pusat kota yang ramai.

- The Istana

Kantor Presiden Republik Singapura ini hanya dibuka lima hari dalam satu tahun dalam acara open house yang diselenggarakan setiap hari raya dan Hari Buruh. Namun kamu dapat melihat dari luar betapa megahnya bangunan bergaya Neo-Palladia yang dulu merupakan kediaman Gubernur Inggris di Singapura.

Kamu bisa tahu lebih banyak mengenai The Istana melalui Istana the Heritage Gallery yang terletak persis di seberang jalan.

- Emerald Hill

Di Emerald Hill, kamu dapat melihat dan merasakan suasana era kolonial yang menarik di Orchard Road yang dahulunya adalah daerah perumahan.

Saat ini ada banyak kafe, restoran, dan bar yang dibuka di rumah-rumah Emerald Hills yang masih tetap mempertahankan desain aslinya yaitu desain kolonial dan peranakan klasik.

 

3. Belanja di pusat perbelanjaan modern

Orchard Road memiliki hampir 30 pusat perbelanjaan modern dengan berbagai gerai merek lokal dan internasional.

Saat ingin menunaikan salat, kamu dapat berkunjung ke Masjid Al-Falah Orchard atau berkunjung ke musala di Wisma Atria Shopping Centre Lantai 7, Takasimaya Shopping Centre Basement 1, dan Lucky Plaza Lantai 8.

Berikut ini adalah tiga mal di Orchard Road yang dapat menjadi pilihan tempat belanja seru.

- ION Orchard

Mal ikonik ini memiliki fasad gedung yang unik dan bergaya futuristik. Di dalam mal terdapat berbagai merek fesyen mewah hingga kenamaan. Selain itu, mal ini juga terkenal akan ION Art, galeri seni yang menampilkan karya seni kontemporer dan modern Asia sepanjang waktu.

- Orchard Central

Pusat perberlanjaan ini memiliki beberapa gerai istimewa dan berbeda seperti gerai flagship global Uniqlo dan toko serba ada Jepang Don Donki serta toko aksesoris Jepang Tokyu Hands.

Pengunjung di Orchard Central juga bisa berkunjung ke Art Trail dan Roof Garden yang dibuka 24 jam untuk melihat pemandangan Singapura dari ketinggian.

Bagi anak-anak atau keluarga yang tidak ingin berbelanja, bisa mencoba panjat dinding indor Via Ferrata di Lantai lima.

- Design Orchard

Pusat perbelajaan terbaru di Singapura yang buka pada awal 2019 ini merupakan rumah dari lebih dari 100 merek lokal Singapura.

Saat lelah berbelanja, tidak ada salahnya untuk bersantai sejenak di kebun atap yang terbuka untuk publik. Area atap ini juga memiliki amphiteater untuk menyelenggarakan berbagai acara menarik.

Rooftop Design Orchard juga terdapat kafe hidden gem, Alchemist café yang memanggang biji kopi mereka sendiri.

4. Isi energi dengan makanan enak

Bersantap di restoran dengan menu makanan dari berbagai negara bisa jadi pilihan selama berada di Orchard Road.

Berikut restoran halal dengan makanan dari berbagai negara yang bisa Anda coba di Orchard Road.

- Maki San

Maki San merupakan restoran pertama dengan konsep pengunjung bisa memilih sendiri (do it yourself) komponen salad dan suhi yang mereka inginkan.

Kamu bisa memilih jenis sayuran, protein, dan saus sesuai selera untuk membuat sushi dan salad. Maki San menyiapkan menu tetap yang juga menjadi favorit banyak orang.

- Amazing Thai Food

Amazing Thai Food yang merupakan restoran thailand halal. Makanan khas Thailand seperti som tum (salad pepaya muda), tom yum, dan kari ikan thailand yang memiliki cita rasa segar dapat Anda santap untuk beristirahat sejenak saat belanja.

- Carousel at Royal Plaza on Scotts Hotel

Restoran buffet makan sepuasnya ini sangat cocok bagi kamu dan keluarga yang gemar wisata kuliner. Terlebih, restoran ini adalah restoran buffet halal paling populer di Singapura.

Restoran ini menyajikan makanan internasional dari Asia, Mediterania, Perancis, dan Jepang. Jangan lupa untuk mencicipi aneka seafood yang masih sangat segar.

5. Aktivitas dan hiburan seru bersama keluarga

Terkadang tidak semua anggota keluarga kuat untuk berbelanja dalam waktu lama. Jangan khawatir, karena di Orchard Road juga terdapat tempat hiburan seru.

- Bounce Singapore

Bounce Singapura merupakan taman trampolin indoor dengan area yang luas. Pengunjung semua usia dari balita sampai dewasa boleh bermain di arena Bounce.

Fasilitas di Bounce beragam mulai dari ring basket untuk melakukan slam dunk, lompat tiang di arena Leap of Faith, sampai arena The Wall untuk melatih lompatan dan lari gaya bebas.

- Cathay cineplex

Bioskop ini memiliki teknologi canggih untuk membuat sensasi menonton lebih seru seperti bangku ergonomis yang biasa diatur ketinggian kakinya di Elite Club atau sofa pasangan yang empuk di Ultima.

Jika kamu pencinta film, kunjungi The Cathay Gallery di Handy Road yang menyimpan koleksi memorabilia film seperti poster, kursi bioskop, kamera dari 1930an.

- K Bowling Club

Arena bowling dengan desain layaknya di luar angkasa ini cocok bagi kamu yang suka aktif menggerakkan badan sambil bergembira. Di sini kamu juga bisa bermain arcade atau game dingdong, karaoke, dan bermain dart atau tembak panah di dinding. Jika lapar, Anda dapat memesan makanan dan minuman langsung di restoran yang tersedia di K Bowling Club.

*Penulis: Vania Ramadhani Salsabillah Wardhani.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading