Sukses

Lifestyle

5 Cara Merayakan Tahun Baru di Rumah tapi Tetap Seru dan Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Pergantian tahun menjadi momen yang berharga dan mengesankan bagi banyak orang, karena ini menandakan kehidupan baru setelah satu tahun berlalu. Tahun baru juga menjadi simbol harapan baru agar kehidupan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Berhubung saat ini kita masih dalam kondisi pandemi, sehingga acara kumpul-kumpul sebaiknya dihindari untuk mengurangi penularan Covid-19. Tapi bukan berarti kita tidak bisa merayakan tahun baru meski di rumah saja. Banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan untuk merayakan tahun baru bersama keluarga, seperti beberapa kegiatan berikut ini.

1. Membuat papan memori

Tahun baru adalah waktu untuk melihat kembali pencapaianmu dan semua hal baik. Membuat papan memori adalah salah satu hal terbaik untuk dilakukan di malam tahun baru di rumah. Kamu bisa menggunakan papan tulis atau kertas dan ditempel di dinding, lalu tulis hal-hal paling berkesan selama setahun. Kamu juga bisa menambahkan foto agar lebih menarik dan bisa terus dikenang.

Memainkan permainan

Bukan masalah kok jika tidak bisa keluar rumah saat tahun baru. Kamu masih bisa merayakan tahun baru bersama keluarga di rumah. Biar lebih seru, buat permainan yang bisa dimainkan oleh banyak orang, misalnya bermain poker, ular tangga, monopoli dan sebagainya. Game seperti ini kalau dimainkan semakin banyak orang bisa bikin lupa waktu.

3. Barbequean

Menyiapkan barbeque di teras atau halaman bisa menjadi salah satu cara merayakan tahun baru yang menyenangkan. Terlebih, kamu bisa melakukannya bersama keluarga. Kamu bisa menggunakan daging, sosis, dan berbagai sayuran sesuai selera. Apalagi sekarang sudah banyak tersediah froozen food, sehingga barbequean bisa lebih praktis.

4. Menonton film

Tidak ada yang lebih menyenangka selain menonton film atau acara TV favorit bersama keluarga dan orang terdekar. Yang kamu butuhkan hanyalah popcorn, minuman, speaker dan lampu redup. Kamu dapat secara khusus memilih film atau acara TV Natal dan Tahun Baru, misalnya sekuel Home Alone.

5. Tukar kado

Tukar kado juga bisa banget dilakukan saat tahun baru. Masing-masing orang menyiapkan satu kado dan tukar secara acak dengan anggota keluarga lainnya. Jangan lupa agar lebih berkesan taruh surat di dalamnya atau kartu ucapan selamat tahun baru.

Jadi, mana nih kegiatan yang akan kamu lakukan untuk mengisi malan tahun baru nanti?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading