Sukses

Lifestyle

Dari Sarapan Hingga Malam Berikut Makanan Favorit Keluarga Kerajaan Inggris Saat Merayakan Natal

Fimela.com, Jakarta Makan bersama keluarga menjadi salah satu rutinitas yang dilakukan ketika merayakan Natal. Begitu pun dengan keluarga kerajaan Inggris.

Mulai dari sarapan hingga makan malam biasanya keluarga kerajaan memiliki menu khas saat Natal tiba . Afternoon tea pun menjadi hal yang wajib dilakukan sang Ratu dan keluarganya. 

Penasaran apa yang keluarga kerajaan santap apalah ada yang berbeda dari rakyat biasa? Berikut ulasannya, melansir Hellomegazine. Apa yang keluarga kerajaan makan untuk sarapan di Hari Natal.

Untuk memulai hari yang penuh dengan makanan, para bangsawan menyantap sarapan lengkap ala Inggris seperti secangkir teh Earl Grey, tanpa gula dan susu, cookies. Atau menikmati menikmati buah-buahan dan sereal. 

Mereka kemudian secara tradisional mengunjungi gereja sebelum kembali untuk makan siang.

Apa yang keluarga kerajaan makan untuk makan siang Natal? Setelah pulang dari Gereja, kelurarga kerajaan pun makan siang bersama. 

Mantan koki kerajaan Darren McGrady, yang telah bekerja untuk Ratu dan Putri Diana, telah memasak sekitar tujuh makan malam Natal dalam karirnya mengatakan biasanya makanan akan sama setiap tahunnya. Makanan tersebut seperti masakan kalkun tradisional. 

"Mereka benar-benar membosankan ketika datang ke perayaan. Mereka tidak membuat ham atau apa pun, hanya kalkun tradisional. Kami membuat tiga kalkun untuk Ratu dan keluarganya di ruang makan kerajaan, satu untuk kamar anak-anak dan kemudian lebih untuk  sekitar 100 staf, jadi semua orang makan siang Natal,” kata Darren kepada HELLO!.  

Sementara Ratu dan bangsawan senior akan makan di ruang utama, Pangeran dan Putri muda akan makan di kamar, dijaga oleh pengasuh mereka.

Anak-anak selalu makan di kamar sampai mereka cukup besar untuk berperilaku baik di meja makan. "Jadi bagi Ratu, tidak pernah ada kasus meletakkan kursi tinggi di meja dengan bayi kecil  melempar makanan. Tempat anak-anak adalah di kamar bayi dan Nanny akan merawat mereka,” kata Darren. 

Makanan tradisional seperti kalkun, isian, dan kentang panggang disajikan saat Natal Keluarga akan makan kalkun, isian yang berbeda seperti dan bawang merah, kastanye, dan sisi tradisional seperti kentang panggang, kentang tumbuk, parsnip dan kubis Brussel, dan kemudian puding Natal untuk pencuci mulut. 

"Puding itu dibuat di cetakan puding, dihias dengan holly, disiram brendi dan kemudian pelayan istana akan membawanya ke ruang makan kerajaan.  Itu sangat tradisional,” ujar Darren.

Setelah makan siang, para bangsawan akan berjalan-jalan di sekitar Sandringham Estate, lalu kembali untuk menonton pidato Ratu. 

Afternoon tea dan dinner

Darren mengatakam setelah Ratu berpidato, tidak lama kemudian keluarga kerajaan masuk untuk minum teh sore.

"Itu selalu cokelat Yule log, yang merupakan twist pada kue ulang tahun cokelat, scone, pai cincang, berbagai jenis sandwich, dan kue Natal,” kata Darren. 

Staff daput pun akan membuat satu kue Natal besar untuk Ratu dan keluarga kerajaan dan kemudian yang lebih kecil untuk Pangeran William, Pangeran Harry, Zara, Peter, Putri Beatrice, dan Putri Eugenie. Dengan teman teh seperti kue buah - royal icing, marzipan dan kue buah tradisional.

Apa yang keluarga kerajaan makan untuk makan malam Natal? 

Makanan terakhir hari itu adalah prasmanan malam, yang digambarkan Darren sebagai "lebih rumit" daripada makan siang.  Itu juga satu-satunya saat Kepala Koki pergi ke ruang makan untuk membuat makanan olahan daging.

"Saat aku di sana, Harrods akan selalu memberi mereka foie gras en croute utuh.  Mereka akan memiliki keju Stilton utuh.  Kami akan melepas bagian atasnya, memotong bagian atasnya dan menuangkan port ke dalamnya.  Itu membuat spread cantik ini untuk kerupuk.  Itu benar-benar mewah.  Ada juga ham York besar yang dihias,” ujar Darren.

Kemudian setelah menyantap daging, Ratu kemudian akan meminta pelayan untuk menuangkan minuman kepada Kepala Koki dan dia akan mendapatkan wiski dan mereka akan bersulang sambil mengucapkan terima kasih, atas  sepanjang tahun telah membantunya. 

Darren, penulis Eating Royally, juga bekerja untuk mendiang Putri Diana sampai kematiannya pada tahun 1997. Dia melihat anak laki-laki, William dan Harry, tumbuh di Istana Kensington.  

"Dulu saya selalu menikmati saat Putri Diana ada di sana. Dia datang ke dapur dan dia suka makanan penutup crepe souffle. Saya selalu memasukkannya ke menu karena saya tahu itu favoritnya,”  kata Darren

Darren mengatakan Putri Diana biasanyaakan makan siang dan kemudian akan turun ke dapur setelah semua orang meninggalkan meja dan berkata, 'Ooh, apakah ada souffle krep yang tersisa?'

“Ketika nampan kembali, saya selalu meletakkannya di tempat yang lebih hangat karena saya tahu dia akan turun. Dia berkata, 'Saya suka puding ini dan saya terlalu takut untuk meminta beberapa detik di depan Ratu,” tutup cerita Darren

Jika di keluargamu apa menu favorit yang biasa disantap bersama keluarga di Hari Natal? 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading