Sukses

Lifestyle

Sendiri atau Bersama Keluarga, Ini 5 Tips Kegiatan Tahun Baru di Rumah agar Tetap Seru dan Berkesan

Fimela.com, Jakarta Malam tahun baru adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Sudah hal yang wajar kalau di saat pergantian tahun kamu merasa ingin membagi momen itu bersama orang tersayang.

Sayangnya, di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini akan sulit untuk benar-benar melakukan suatu aktivitas bersama di luar rumah.

Tapi jangan khawatir. Kamu bisa menikmati momen tahun baru bersama orang tersayang dengan berbagai kegiatan walau hanya di rumah.

Atau mungkin, bagi kamu yang tidak bisa bersama orang-orang tersayang, ada pula beragam kegiatan seru yang bisa dilakukan agar tidak bosan hanya berada di rumah.

Berikut ini adalah tips kegiatan tahun baru di rumah agar malam tahun barumu tetap menyenangkan dan berkesan yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Menonton film

Untuk kamu yang terpaksa harus melalui masa-masa pergantian tahun seorang diri di rumah, kamu bisa lakukan kegiatan seperti movie marathon.

Pasti karena kesibukan sehari-hari, ada segudang daftar film yang belum sempat kamu tonton tapi sangat ingin ditonton. Kamu bisa gunakan momen ini untuk menonton film-film tersebut.

Berbagai film mulai dari film hollywood, drama korea, anime, hingga film bollywood sudah siap membantumu melewati tahun baru tanpa rasa bosan bersama suara kembang api di langit malam.

2. Membuat acara bakar-bakar atau barbeque party

Acara bakar-bakar tentu bukan hal yang asing untuk dilakukan di saat seperti ini. Kamu bisa lakukan kegiatan ini bersama keluarga di rumah dan merasakan kebersamaan yang lebih dalam.

Berbagai olahan untuk menu bakar-bakar pun beragam. Kamu tidak harus membeli daging ataupun ayam.

Cukup dengan makanan sederhana dan mudah ditemukan seperti bakso, sosis, dumpling keju, crab stick, bahkan jagung, sudah cukup untuk melengkapi acara bakar-bakar di malam tahun barumu.

Kamu juga bisa menutup acara bakar-bakar malam itu dengan kembang api, serta senyuman di bibir.

3. Lakukan video call

Apabila kamu merasa kesendirianmu di malam tahun baru itu membuatmu kesepian, saatnya gunakan teknologi yang tersedia untuk mengatasi rasa kesepian itu.

Ambil gawaimu, hubungi orang tersayang dengan sambungan video call.

Walaupun jauh dan tidak berada di ruangan yang sama, tentu dengan melakukan video call, rasa kesepianmu akan terobati dan malam tahun barumu pun tidak akan terasa membosankan.

Jangan jadikan jarak sebagai penghalangmu menikmati hari terakhir di tahun 2021 ini bersama orang terkasih.

4. Karaoke bersama

Karaoke selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan terlebih jika dilakukan bersama.

Keceriaan dari musik dengan tempo cepat yang bisa memancing gelak tawa dan tarian bersama, atau pula kegalauan yang dibagi bersama melalui lagu sedih, kamu yang tentukan.

Apapun lagu dan genrenya, karaoke akan selalu terasa seru. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo karaoke bersama dengan keluarga atau orang tersayangmu.

5. Me Time

Manfaatkan malam tahun barumu yang kamu anggap tidak memiliki kegiatan apa pun dengan melakukan "Me Time".

Tentu ada berbagai macam hal yang bisa kamu lakukan, seperti melakukan perawatan diri, olahraga, membaca buku, memasak, melakukan hobi, ataupun mencoba kegiatan yang benar-benar baru dan asing.

Ketika sudah memutuskan kegiatan apa yang ingin dilakukan untuk Me Time, kamu tidak akan sadar betapa cepat waktu berlalu dan kamu sama sekali tidak merasa bosan.

Akan lebih menyenangkan lagi jika Me Time-mu ditemani dengan suara dari lagu favoritmu.

*Penulis: Vania Ramadhani Salsabillah Wardhani.

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading