Sukses

Lifestyle

5 Hal Kecil yang Membuat Orang Lain Merasa Dihargai

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin diperlakukan dengan sikap yang baik dan dihargai. Baik orang dewasa, remaja dan anak kecil memiliki hal yang sama untuk dihargai orang di sekitarnya. Untuk membuat orang lain merasa dihargai, kamu tak perlu melakukan hal yang besar atau mewah. Terkadang dari hal-hal sederhana yang kita lakukan seperti cara berbicara juga bisa membuat seseorang terkesan.

Berikut ini hal sederhana yang bisa membuat orang lain merasa dihargai.

1. Menyebut nama saat berbicara

Jika ingin seseorang yang kami ajak berbicara merasa dihargai. Jangan lupa untuk menyebut namanya saat berbicara, terlebih dengan orang yang baru kamu kenal. Selain membuat orang merasa dihargai, ini juga akan membuatmu mudah disukai orang lain.

2. Lebih banyak mendengarkan

Biasakan untuk lebih banyak menyimak daripada berbicara. Karena terkadang saat orang menceritakan sesuatu, sering kali mereka sebenarnya hanya ingin didengar bukan untuk meminta pendapat. Kalau kamu ingin berbicara, usahakan saat orang lain sudah menyelesaikan kalimatnya.

3. Tunjukkan sopan santun

Jika kamu berbicara atau bertemu dengan seseorang, entah dia usianya lebih tua atau lebih muda darimu, tetap tunjukkan sopan santun. Bicara dengan lebih lembut jika bicara dengan orang yang lebih tua dan perlakukan orang yang lebih mudah dengan kasih sayang.

4. Ucapkan terima kasih

Jangan lupa ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan dari seseorang bahkah jika itu hanya bantuan kecil. Misalnya seseorang telah meluangkan waktunya untukmu, memberi saran atau sekadar perhatian. Tetap ucapkan terima kasih agar mereka merasa dihargai.

5. Jangan suka meremehkan

Terkadang saat orang berbicara tentang hal yang kita sudha tahu, kita jadi mudah untuk meremehkan apa yang mereka bicarakan karena merasa lebih pintar. Tetaplah rendah hati, meskipun kamu jauh lebih pintar dari orang yang kamu ajak berbicara. Tunjukkan bahwa kamu tetap mengapreasiasi apa yang ingin disampaikannya.

Menghormati orang lain tidak akan merugikanmu sama sekali, justru kamu akan diuntungkan dengan sikao seperti itu, karena saat kamu bisa menghormati orang lain, maka kamu juga akan dihargai.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading