Sukses

Lifestyle

10 Cara Mudah agar Disukai Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Pasti kita semua ingin disukai orang di sekitar kita, dan inilah alasan mengapa kita selalu berusaha menjaga sikap, berbuat baik hingga berusaha menyenangkan orang lain. Padahal, untuk menjadi orang yang disukai kamu cukup melakukan hal sederhana bahkan tanpa perlu mengubah jati dirimu.

Berikut ini beberapa hal kecil yang bisa kamu lakukan agar disukai banyak orang.

1. Hargai privasi orang lain

Hargailah privasi setiap orang, kalau ada orang lain yang tidak mau bercerita atau memberi tahu sesuatu, sebaiknya biarkan dan jangan memaksanya karena itu adalajh haknya.

2. Menjaga perasaan orang lain

Kalau ada orang yang tidak sengaja menjatuhkan barang di tempat umum, sebaiknya jangan diperhatikan karena itu bisa membuatnya malu atau risih.

3. Segera kembalikan barang yang dipinjam

Kalau seseorang meminjamimu uang atau barang, usahakan mengembalikannya sebelum ditagih. Kalau sudah waktunya, kembalikan segera agar menunjukkan integritas dan sikap tanggung jawab.

4. Menjadi pendengar yang baik

Saat orang lain sedang berbicara, jadilah pendengar yang baik dan jangan memotong pembicaraan kalau lawan bicaramu belum selesai. Ini akan membuat seseorang benar-benar merasa dihargai.

5. Hargai waktu orang lain

Jangan menelepon seseorang lebih dari dua kali, kalau tidak diangkat sebaiknya menunggu hingga ia menghubungi kembali. Begitu juga, jangan membanjiri seseorang dengan pesan singkat saat tak dibalas, mungkin memang orang tersebut sedang ada keperluan.

6. Tahu batasan

Kalau ditraktir makan oleh seseorang, jangan memesan makanan dengan harga yang mahal. Sebisa mungkin, mintalah dia memilihkan atau minimal disamakan dengan menu yang ia pesan.

7. Bersikap ramah

Di manapun kamu berada, usahakan untuk tetap bersikap ramah pada semua orang. Bersikap ramah dan murah senyum akan membuatmu lebih mudah diterima orang lain dan lebih mudah beradaptasi dengan lingkunganmu.

8. Menjaga sikap

Jika sedang mengatri di ATM atau toilet umum, usahakan berdiri agak jauh agar orang tidak merasa gelisah.

9. Hentikan kebiasaan bergosip

Sebisa mungkin hentikan kebiasaan bergosip dengan orang lain, selain bisa berdampak buruk pada orang yang digosipkan, kamu juga akan kehilangan kepercayaan orang di sekitarmu.

10. Hilangkan kebiasaan berburuk sangka

Terkadang, kita sering berperasangka buruk pada orang lain karena penilaian dari luat saja. Jika ingin mengenali seseorang secara mendalam, ajak dia berbicara atau tanyakan sesuatu yang kamu ingin tahu padanya.

Itulah sekian trik yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar kita mudah disukai banyak orang. Semoga bermanfaat!

#WomenforWomen

Loading