Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan yang Tak Mudah Insecure di Balik Kesederhanaannya

Fimela.com, Jakarta Hidup di zaman yang sangat dinamis memang kadang tak mudah. Kita harus terus beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan yang ada. Sampai-sampai kadang kita jadi mudah insecure saat merasa ketinggalan tren tertentu atau saat merasa hidup kita tak sekeren hidup orang lain.

Di dalam diri kita ada insecurities yang berbeda-beda. Meski begitu, kita bisa mengusahakan untuk hidup lebih tenang tanpa merasa insecure berlebihan dengan memilih gaya hidup sederhana. Kita bisa menjadi perempuan yang tak gampang insecure dengan gaya hidup yang tak berlebihan. Umumnya, lima tipe perempuan seperti ini yang bisa hidup nyaman dengan kesederhanaannya.

1. Perempuan yang Menikmati Masa Kini

Maksudnya adalah kamu berupaya untuk menjalani hari-hari yang ada saat ini dengan sebaik-baiknya. Dari semua hal yang berlalu, kamu berupaya mengambil pelajaran dan hikmahnya. Lalu, soal masa depan, kamu meyakini bahwa segala yang ditakdirkan untukmu adalah yang terbaik. Menikmati  masa kini membuatmu lebih bahagia dan nyaman.

2. Perempuan yang Mencukupi Kebutuhan Secara Mandiri

Bagi yang belum menikah, kamu berupaya untuk menjalani hidup tanpa merepotkan orang lain. Berupaya mencukupi segala kebutuhan dengan kemampuan sendiri. Bekerja dan berdaya sesuai kemampuan. Bagi yang sudah menikah, kamu tetap melakukan yang terbaik untuk bisa menopang kebutuhan keluarga sesuai prioritas yang tepat. Tidak bermewah-mewahan jika dirasa masih belum membutuhkannya.

3. Perempuan yang Bijak Sikapi Kegagalan

Kegagalan kadang tidak bisa dihindari. Menghadapi kegagalan memang tak mudah, tetapi kamu berupaya untuk lebih  bijak menyikapinya. Sehingga tidak gampang frustrasi ketika mengalami kegagalan dalam hidup. Dari setiap kegagalan yang ada, kamu memiliki motivasi yang lebih kuat untuk jalani hidup yang lebih baik.

4. Perempuan yang Tidak Terobsesi dengan Standar Hidup Orang Lain

Gaya hidup sederhana yang kamu pilih ini sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu. Kamu tidak terobsesi dengan standar hidup orang lain. Tidak terobsesi dengan perbandingan-perbandingan yang ada. Saat ada orang lain yang hidupnya lebih sukses, tidak ada rasa iri atau cemburu. Sebab kamu sudah merasa cukup dengan semua yang kamu punya saat ini.

5. Perempuan yang Senantiasa Bersyukur

Untuk segala hal yang sudah didapatkan, kamu mensyukurinya. Untuk setiap hal kecil dan sederhana yang ada, kamu hadirkan makna dan kebahagiaan. Rasa syukur yang hadir membuat hati lebih tenang dan tidak mudah insecure. Bahkan hidup sederhana membuatmu lebih rendah hati dan makin tenteram.

Semoga gaya hidup yang kamu pilih dan jalani saat ini bisa membuat hati tenang dan tenteram. Apa pun kegelisahan dan insecurities yang kamu hadapi, semoga kamu bisa menemukan jalan keluar dan solusi terbaik menghadapinya dan mengatasinya. 

#WomenforWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Cara Mengatasi Rasa Insecure dalam Hubungan Cinta
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Seseorang Merasa Insecure Parah